Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Kaliper 4 Piston di Suzuki Satria F150 Injeksi, Disc Brake Wajib Custom!

Parwata - Senin, 6 Februari 2017 | 21:46 WIB

Jakarta - Demi mendongkrak performa pengereman sekaligus tampilan, pasang kaliper rem depan 4 piston memang efeknya signifikan. Pakemnya pasti jauh dibanding standarnya, dilihat juga keren karena berkesan sporti ala motor balap atau moge. Tak terkecuali pasang di All New Suzuki Satria F150.

Namun ada kendala yang dihadapi jika pasang kaliper 4 piston ke Satria injeksi, “Karena dimensi kaliper yang besar, jika dipasang di cakram standar akan mentok peleknya,” buka Kelly Nugroho, pemilik dealer Suzuki Aria Putra, Ciputat.

Jalan keluarnya ternyata harus bikin cakram sendiri, “Terpaksa custom, karena harus dibikin lebih keluar dan sekalian bikin lebih lebar agar kampasnya menggigit sempurna,” lanjut Kelly. Maklum disc brake aftermarket untuk Satria enggak ada nih!

Hal sama juga dilakukan oleh Steven Lay, dari Layz Motor pada Satria F150 milik customernya, “Iya mesti bikin baru, biar kaliper bisa dipasang,” ujar Steven yang Satria garapannya juga telah ganti pelek.

Oleh Kelly disc brake dibikin keluar sekitar 1 cm, lalu diameter sedikit diperlebar. “Disc bikin pakai bahan carbon steel dengan mesin bubut CNC,” imbuh Kelly. “Sedang braketnya pakai bahan duralium,” lanjutnya.

Berapa harganya? Baik Kelly maupun Steven kompak menyebut dana yang dibutuhkan kisaran Rp 1,5-2 juta. Tinggal ditambah harga kalipernya deh, misal Brembo kisaran Rp 5 juta. Ciiieeettt... tapi mahal ya hehe.. (Aant / Otomotifnet.com)

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa