Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Daihatsu Luxio A/T 2009, Dam's Style Is Back

Parwata - Kamis, 9 Maret 2017 | 11:34 WIB

Ketika mobil operasional restoran disematkan pelek besar dan ceper

Jakarta - Didam Sirdjono di awal tahun 2000-an terkenal jadi salah satu modifikator (Dam’s Prod) yang menggaungkan konsep ALTO (All Terrain Offroad) look. Tak hanya gaya off-road, Didam juga doyan gaya elegan.

Walaupun sudah banting setir mengurusi bisnis restoran keluarganya, hobi memodifikasi tak berubah. Kali ini malah mobil operasional restorannya yang ia ‘kerjai’.

“Daihatsu Luxio ini paling sibuk wara-wiri Jakarta-Bandung PP, loh,” buka Didam. Namun begitu, Didam selalu mewajibkan semua tampilan mobilnya berbeda dari kebanyakan. “Catatannya, pelek harus ganti diameter lebih besar, aplikasi ban profil tipis dan sebisa mungkin ceper,” ujarnya.

“Untuk Luxio ini, saya jatuh cinta pada pelek Mahom palang lima berukuran 19x(8,5+9,5) inci, yang berbalut ban Yokohama S-drive berukuran 215/35R19 (depan) dan 225/35R19 (belakang),” jelas pria yang seting peleknya di Autoworld, Pajajaran, Bandung.

Agar syarat ceper terpenuhi, Didam mampir ke workshop Ceper Baru di Jl. Haji Nawi, Jaksel untuk ganti per Fiat untuk depan dan per Mercy pada bagian belakang.

Kami pun sempat penasaran lebarnya pelek belakang untuk akses pintu geser. Yap, benar saja, ternyata saat geser terbuka, door trim sedikit bersinggungan dengan bibir pelek.

“Saat ujicoba pun memang mentok. Tapi nggak apa-apa lah. Yang terlanjur cinta sama spek kaki-kakinya, hahaha,” kekeh Didam. Inilah Dam’s Style, yang penting gaya, Welkambek bro! * (Rendy/otomotifnet.com)

Data Modifikasi:
Kaki-kaki: Pelek Mahom 19x(8,5+9,5) inci, ban Yokohama S-drive 215/35R19 (depan) dan 225/35R19 (belakang),  per Fiat (depan), per Mercedes-Benz (belakang).
Interior: Bahan pelapis jok semikulit MBtech
Eksterior: jet washer custom, sunroof visor custom, peredam, sticker oracal

Plus: Pakai pelek 19 inci, masih bisa pulang pergi Bandung-Jakarta bawa barang
Minus: Kenyamanan berkendara berkurang lantaran suspensi yang ceper

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa