Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Mazda CX-3 Bocor, Paling Murah Mendekati HR-V Termahal

Fransiscus Rosano - Kamis, 2 Maret 2017 | 17:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Baru saja salah satu reporter Otomotifnet kembali dari Jepang untuk mencoba langsung beberapa model Mazda baru seperti Mazda3, CX-5 dan Miata, tiba-tiba hari ini harga dari crossover kompak andalan Mazda, CX-3, bocor.

Harga termurahnya mendekati Honda HR-V yang termahal loh!

Berdasarkan data yang Otomotifnet dapat dari sumber internal Mazda, harga crossover terkecil anyar Mazda CX-3 ini saat akan dijual oleh Eurokars berkisar dari Rp 399 juta hingga Rp 462 juta. Hmm, mahal?

Ya, bila dibandingkan dengan pesaingnya seperti Honda HR-V dan Chevrolet Trax, harga dari Mazda CX-3 yang dibocorkan ini memang tergolong luar biasa tinggi. Kelebihannya, memang Mazda CX-3 menggunakan mesin yang lebih besar dibanding kedua kompetitor utamanya tersebut yaitu Skyactiv-G 2.0 L yang bertenaga 156 dk.

Mazda CX-3 Touring, yang menjadi varian termurah dibanderol Rp 399 juta, alias hanya lebih murah Rp 4 juta dibanding Honda HR-V 1.8 L Mugen yang menjadi varian termahal, sedangkan bila dibandingkan All New Chevrolet Trax LTZ berbeda Rp 94 juta.

Dimensi Mazda CX-3 tergolong terlalu kompak untuk harga Rp 400 jutaan, untung tenaga mesinnya terbesar di kelasnya

Mahal ya?

Nah, seperti varian Mazda lainnya, memilih warna merah khusus ‘Soul Red’ perlu menambah Rp 3 juta dari warna standarnya, begitu juga ‘Machine Grey’.

Sedangkan untuk varian lebih tinggi, yaitu Mazda CX-3 Grand Touring berbeda Rp 60 juta menjadi Rp 459 juta untuk warna standar dan khusus ‘Soul Red’ dan ‘Machine Grey’ dibanderol Rp 462 juta.

Tapi tenang saja, belum tentu bocoran harga ini sudah jadi banderol yang fixed, mengingat sebelumnya Chevrolet juga sempat mengalami kebocoran seperti ini dan ternyata harga yang dikaitkan berbeda dengan saat peluncuran.

Varian Harga
Mazda CX-3 Touring Rp 399.000.000
Mazda CX-3 (Soul Red/Machine Grey)    Rp 402.000.000
Mazda CX-3 Grand Touring Rp 459.000.000
Mazda CX-3 Grand Touring (Soul Red/Machine Grey) Rp 462.000.000

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa