Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa Kawasaki Z900 Versi SE Yang Keren Ini Tidak Dijual di Indonesia?

Antonius Yuliyanto - Minggu, 12 Maret 2017 | 21:22 WIB

Jakarta - Di Malaysia dan Thailand, Kawasaki Z900 tak hanya dijual dalam warna abu-abu dan hijau seperti yang beredar di Indonesia, tapi ada pula warna biru yang ternyata versi special edition, keren loh warnanya! Kenapa Z900 warna ini tidak diedarkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)?

"Yang biru warna Special Edition (SE), kalau masuk sini harga tidak bisa hanya Rp 225 juta, pasti lebih mahal," terang Michael C. Tanadhi, selaku Deputy Head Sales & Promotion, Marketing Division PT. KMI saat launching Kawasaki Z900 beberapa saat lalu.

Sebagai versi SE, skema warna Z900 ini memang sangat menarik, dibalut biru dari batok lampu, bodi sampai pelek, tapi juga matching banget dengan warna emas di tabung upside down dan merah pada ulir suspensi belakang.

Selain itu ada tambahan windshield dan cover radiator, "Makanya harga pasti lebih mahal," lanjut Michael.

Selain karena soal harga, menurut Michael Z900 versi SE ini tidak masuk Indonesia juga karena KMI sejak perencanaan dari tahun lalu tidak memasukkan warna ini. Bagaimana kalau ada konsumen yang minta?

"Ya nanti dipertimbangkan, tapi sepertinya susah sih, tunggu MY 2018 saja yang jauh lebih keren," tutup Michael.

Wah jadi penasaran! (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa