Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Kijang Kapsul Ini Udah Jelajahi Seluruh Indonesia

Selasa, 28 Maret 2017 | 00:06 WIB
Widodo dan Toyota Kijang
MAS
Widodo dan Toyota Kijang

Jakarta- Toyota Kijang Kapsul ini sudah menjelajahi seluruh Indonesia.

Hal ini datang dari salah satu pemilik Kijang Kapsuldari Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) yang memodifikasi mobilnya dengan bertemakan peta wilayah Indonesia di seluruh badan mobilnya.

Widodo, selaku tuner dan pemilik mobil mengatakan bahwa dirinya sengaja mengambil tema tersebut lantaran sering mengikuti kontes modifikasi di seluruh penjuru.

"Hampir di semua kota yang saya tulis di bodi mobil ini sudah kita jelajahi untuk ikut kontes," kata Widodo di kepada OTOMOTIFNET.COM di acara 'Jakarta Auto Modified 2017' di bilangan Fatmawati, Jakarta (25/3).

Untuk bagian interior, anehnya mobil ini masih kosong-melompong.

"Interior yang pasti full sound system cuman saat ini saya turunin karena lagi restorasi, joknya saya sisain cuman dua untuk restorasi full roll bar.


Temanya sih semi racing, transmisinya, intercooler, radiator, pokoknya semua ganti. Lalu ECU-nya kompetisi," katanya.

"Untuk pelek sebenernya sih hanya pemanis aja si, kita lebih ngejar ke power karena peleknya bukan cuman 1 set tapi sekitar ada 5 set, jadi ada yang 18,19, 22 ya tergantung kebutuhan," tambah Widodo.

Untuk budget secara keseluruhan, Dodo mengatakan harus merogoh kocek dalam-dalam. Yakni sekitar Rp 180 juta untuk di luar engine.

Tak hanya kontes, dirinya mendatangi seluruh wilayah Indonesia juga untuk memotivasi anak-anak Toyota Kijang.

"Biar enggak cuman kebut-kebutan di jalan. Jadi idenya bisa disalurkan disini. Yang biasanya idenya macem-macem bisa ke otomotif dan mempunyai patokan. Jadi saya berharap anak-anak muda bisa ikutin kita, ayo duitnya jangan buat macem-macem, kita fight di kontes," tutupnya. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa