Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Buka Akses Jalan Menuju Pantai Jungwok Yogyakarta

Otomotif R4 - Kamis, 13 April 2017 | 23:35 WIB

Yogyakarta – Sekaligus membuktikan ketangguhan Honda BR-V, PT Honda Prospect Motor juga membantu daerah pesisir lebih terakses oleh wisatawan, dengan cara membuka akses jalan menuju pantai Jungwok, Yogyakarta.

Bekerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Jungwok, Gunung Kidul dan masyarakat sekitar, Honda membuka akses jalan untuk kendaraan sepanjang 555 meter menuju pantai.

Sebelumnya, jalan menuju pantai tersebut berbentuk campuran tanah dan batu-batuan yang dipadatkan. Seiring waktu, jalan tersebut makin rusak dan terlebih saat hujan mendera. Akses menuju pantai, baik menggunakan kendaraan roda 2 atau roda 4, sudah pasti tak akan bisa ditembus, kecuali oleh jip 4x4.

“Pantai Jungwok merupakan salah satu pantai di pesisir Selatan Yogyakarta yang mempunyai potensi wisata yang sangat besar dengan pemandangan alami yang sangat indah, namun hingga kini belum berkembang karena akses jalan yang sulit. Kami berharap pembukaan akses jalan ini membantu berkembangnya wisata di wilayah ini, sekaligus memberikan dampak positif bagi pemberdayaan masyarakat sekitar,” papar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Memakan waktu 2 minggu untuk menyelesaikan jalan sepanjang 555 meter tersebut, pembuatannya dikerjakan oleh masyarakat sekitar, bekerjasama dengan Kelurahan dan Kecamatan setempat.

“Pembuatannya menggunakan metode rabat beton, dari jalan desa Suwuk hingga pantai. Semoga jalan ini bisa menambah kelancaran transportasi dan menambah kesejahteraan pelaku usaha di pantai Jungwok,” ujar Sudarto, Ketua Pokdarwis Pantai Jungwok.

Tak hanya membuka akses jalan, Honda juga sekaligus memberikan berbagai tanda atau rambu wisata dan beberapa tenda yang bisa digunakan masyarakat sekitar, baik untuk sekadar berlindung dari terik matahari atau berdagang. * (otomotifnet.com)

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa