Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Taksi Online Terbang, Apakah Bisa Didemo Sopir Angkot?

Rabu, 26 April 2017 | 23:55 WIB

Dallas – Uber sebagai perusahaan transportasi berbasis online, dilaporkan berniat meluncurkan armada taksi terbang pada tahun 2020.

Perusahaan jaringan transportasi yang bermarkas di San Francisco, California, Amerika itu  sudah bekerja untuk membangun empat 'vertiport' (landasan vertikal) di Dallas, Texas untuk pesawat VTOL kecil.

Alat transportasi itu akan menggunakan pesawat listrik kecil yang mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal (vertical taking off and landing / VTOL).

Demikian menurut sebuah laporan dari Reuters yang mengutip komentar kepala produksi Jeff Holden di Uber Elevate Summit.

Perusahaan ini sudah berkolaborasi dengan lima veteran industri kedirgantaraan yang berbeda.

Termasuk Bell Helicopter dan Embraer, untuk membicarakan pembuatan pesawat terbang.

Diskusi terpisah dengan Hillwood Properties di Dallas difokuskan untuk mengembangkan empat 'vertiports'.

Sementara sebuah kemitraan dengan pejabat Dubai dapat membawa penumpang terbang di negara Timur Tengah ini pada World Expo 2020.

"Apa yang kami lakukan dengan mereka adalah mereka akan mendanai penelitian untuk model permintaan, sehingga kami dapat memahami optimalisasi harga dan jaringan di kawasan Dubai," kata Holden.

Kalau moda transportasi itu jadi terwujud, kira-kira penumpangnya mau pergi ke mana yah? Apakah buat orang yang bekerja di gedung tinggi?

Belum lagi kalau ada kecelakaan, siap-siap deh mobil di bawah menutup sunroof-nya, buat jaga-jaga kalau ada benda jatuh dari atas.

Eh, tetapi kalau menang benar ada dan ada di Indonesia, apakah bisa didemo oleh para sopir angkot atau taksi konvensional? Hihii.. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa