Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Freed A/T 2013, Cegah Istri ‘Nyanyi’

Otomotif R4 - Selasa, 30 Mei 2017 | 13:35 WIB

Karena masih dipakai harian bersama keluaga, makanya pilih yang enggak nyusahin

Jakarta - Modifikasi sudah jadi bagian hidup Barry Pasha Dendeng. Tak hanya roda 2, kali ini ‘mainannya’ adalah Honda Freed lansiran 2013 kesayangannya. Tampil amblas jadi salah satu cara untuk membuat mini MPV ini terlihat lebih kece. 

“Mobil ini masih dipakai harian bareng keluarga atau antar anak sekolah. Awalnya pakai coilover, sampai pernah nyangkut saat keluar sebuah mall. Akhirnya istri ‘nyanyi’ supaya modif yang enggak nyusahin, hehehe...” buka Barry, sapaannya.
 
Setelah mendengar ‘nyanyian’ dari istri, akhirnya air suspension asal USA pun dipilih. “Pakai air suspension K Sport tipe basic. Selain enggak nyusahin, juga lebih nyaman dipakai harian,” ungkap Barry. 

Berhasil tampil amblas tapi tetap aman untuk jalan bareng keluarga, kini saatnya permanis tampilan kaki–kaki. Pilihannya pelek standar berganti Work Seeker 18 inci, dibalut ban Accelera 205/40R18. 

“Lebar belang 8 inci depan dan belakang 9 inci. Kombinasi ini pas banget karena pelek belakang juga sudah tipis dengan sliding door,” lanjut pria pehobi olahraga basket ini.  Menunjang tampilan eksterior, beberapa part berbahan carbon dipasang untuk menemani kelir Taffeta White bawaan, seperti pada engine hood, spoiler Spoon, handle pintu dan spion. 

“Konsepnya memang mau elegan tapi racing juga. Selain itu bumper depan dan lampu belakang pakai Freed Hybrid yang gue kombinasi body kit Tri Tech,” jelasnya. Giliran mengentalkan aura racing, bagian mesin kena sentuh dengan memakai air filter K&N, porting & polish, lengkap dengan front pipe, down pipe, center pipe dari Kansai Exhaust.

 “Lalu pasang piggyback Dastek Q+, ditambah dengan oil cooler dan transmission cooler. Kalo enggak salah, tenaga jadi 140 dk,” ucap Barry.  Kalau begini, sudah enggak ‘dinyanyiin’ istri lagi deh sobh! * Fariz/otomotifnet.com 

Plus: Modifiksi hampir bermain di segala sektor
Minus: Kosep racing nabrak dengan elegan

Data Modifikasi

Air Suspension: K Sport
Rem depan: Big Brake Kit K Sport 6 pot 
Pelek: Work Seeker FX 18 inci
Ban: Accelera 205/40 - 18 
Audio: 3-Way Impulse
Engine hood: Karbon
Rear spoiler: Spoon 
Exhaust: Kansai Exhaust
Air filter: K&N 
Strut bar: Ultra Racing
Body kit: Tri Tech

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa