Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Helm Dengan Value For Money Oke? Simak Pilihannya

Rabu, 31 Mei 2017 | 20:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Berniat mencari helm untuk perjalanan turing liburan lebaran 2017 mendatang? Atau sekedar untuk penggunaan sehari-hari. Silahkan simak, berikut adalah beberapa helm yang menurut OTOMOTIF memiliki value for money baik tanpa meninggalkan fungsi safety-nya.  Ada apa saja?  (Sigit / Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
NHK GP1000

NHK GP1000
“Untuk helm full face NHK tipe GP1000 ini cukup diminati,” buka Johanes Cokrodihardjo, Marketing Director, PT Dana Persada Raya Industri, produsen helm NHK. Jadi laris karena harganya kurang dari Rp 500 ribu sudah dapat helm full face berkualitas baik.

Tepatnya Rp 475 ribu untuk menebus helm yang menggunakan material cangkang dari thermoplastic polymer atau ABS.  

“Untuk inner kita pakai bahan microfiber, bahan kain paling tinggi di kelasnya. Saat dipakai berjam-jam, rider tetap nyaman,” yakin Johanes.

No caption
No credit
No caption
KYT DJ Maru

KYT DJ Maru
Sedang KYT punya varian paling laris yang melegenda, tipe DJ Maru ini masih diproduksi hingga saat ini dengan beragam corak dan warna. Harganya mulai Rp 275 ribu untuk warna-warna polos.

Standarisasinya sudah SNI 1811-2007 dengan material thermoplastic composite. Bagian dalam helm, busanya mudah dilepas dan mudah untuk dicuci.

“Dengan harga yang terjangkau, kami sematkan material berkualitas tinggi, sehingga konsumen merasa nyaman menggunakan produk kita dan merasa safety,” ungkap Simon Mulyadi, Marketing Manager PT Tarakusuma Indah pemegang merek KYT. 

No caption
No credit
No caption
ZEUS Z610

ZEUS Z610
Helm Zeus yang diproduksi di Vietnam ini masuk Indonesia dengan finishing cukup rapi. Enggak hanya itu, standarisasinya juga sudah lolos DOT, ECE dan tentu saja SNI.

“Fiturnya, ada double visor yang keduanya diklam sudah antiscratch. Liner-nya removable sehingga bisa dengan mudah dicuci dan memiliki ventilasi empat lubang biar enggak gerah,” ungkap Dani dari TokoHelmKu di Jl Pangeran Jayakarta, Jakpus yang memasarkan helm ini.

Tipe Z610 ini juga dijual oleh Juragan Helm di Jl. Panjang, Jakbar. Kisaran harganya Rp 435 sampai 455 ribu.

Nolan N405GT

Nolan N405GT
Kalau yang satu ini tergolong helm premium, tipe N405GT dengan model crossover.

Selain bisa jadi full face, helm yang dijual Rp 3,5 juta ini juga bisa jadi open face hanya dengan melepas pelindung dagunya.

Selain itu sudah dilengkapi juga dengan dual visor. “Meskipun SNI, kualitas Nolan tetap dibuat di atas rata-rata, makanya bahan yang kita punya enggak cepat rusak atau kusam,” tambah Avant dari Nolan Indonesia

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa