Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lima Tips Pilih Jaket Riding Buat Harian, Sesuaikan Dengan Iklim Indonesia

Kamis, 25 Mei 2017 | 13:38 WIB

Jakarta - Naik motor pakai jaket dong, agar kulit terhindar dari sengatan matahari dan terjangan angin yang mengancam kesehatan. Di pasaran, harga jutaan sampai ratusan ribu saja tersedia. Lalu mau pilih yang mana? Jangan asal mahal, tapi sesuaikan dengan iklim di Indonesia.  

Berikut adalah tips memilih jaket yang value for money untuk harian;

1. “Perhatikan jenis bahannya. Karena untuk harian, maka disarankan ringan dan tidak terlalu tebal, sebaiknya juga harus ada ventilasi,” ujar Vincent Nugroho, owner Contin.

2. Lapisan dalam jaket juga mesti yang nyaman. “Umumnya pakai polyester mesh. Lapisan ini punya bentuk seperti jaring, fungsinya menyerap keringat,” kata Arief Mulia, Marketing Riding Product Eiger.

3. Jaket harian juga perlu memiliki beberapa fitur seperti, “Wind proof dan water repealent untuk melindungi tubuh dari angin dan air,” ujar Tedy Suryadi, Technical Supplier Respiro.

4. Perhatikan juga visibilitasnya, “Karena jaket untuk harian biasanya digunakan siang hingga malam hari, maka harus kelihatan bagi pengendara lain. Sebaiknya pilih warna yang terang seperti merah atau oranye. Jika suka warna gelap, usahakan sudah dilengkapi reflektor,” sambung Tedy. 

5.Meski umumnya dilupakan dalam aktivitas riding harian, protector juga bisa jadi opsi menarik bagi biker yang menginginkan perlindungan lebih.  “Paling penting untuk melindungi bagian vital seperti bahu dan siku,” terang Nopy Sero, Supervisor Motoritz chapter Mahakam yang memasarkan produk Dainese dan RS Taichi.

Mudah kan? Jangan salah pilih ya! (Lutfi/otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa