Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Karya Thrive Motorcycle, Bikin Cleveland The Ace Jadi Classic Scrambler

Parwata - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 13:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta -  Cleveland The Ace custom ini adalah racikan Thrive Motorcycle (TM) yang bermarkas di Jl. Kemang Timur Raya, Jaksel. Yang ini pilih gaya classic scrambler. Bisa untuk ke mana saja, tapi kesan jadulnya ditonjolkan.

“Sebaik-baiknya motor adalah yang bisa dan asik diajak ke trek apapun, bahkan trek hancur dan berlumpur sekalipun,” buka Barata Dwiputra modifikator Thrive.

Untungnya tongkrongan The Ace mendukung untuk jadi scrambler. Sedikit ubahan dilakukan, namun meski tergolong ringan, kru Thrive enggak mau setengah hati.

“Kita membuat komponennya benar-benar dari nol dan harus sempurna, karena kita ingin motor ini terlihat natural seperti keluar dari pabrik,” beber Erlangga Djojosaputro owner TM yang juga memastikan rangka motor ini benar-benar standar.

Paling pertama dibuat adalah sepatbor depan dan belakang, kini jadi lebih tinggi bak motor trail tapi dimensinya mengecil. 

Yang menarik adalah komposisi saat memasang sepatbor belakang, rangka standarnya dibiarkan tampak memanjang keluar ada jarak dengan joknya yang mungil. Hasilnya, jadi tampak klasik.

Sepatbor depan lebih kecil dan dipasang di atas, membuat motor seakan jadi lebih tinggi
 

Kru Thrive juga membuatkan skid plate untuk pelindung mesin dari pentalan benda-benda keras saat riding. Setangnya juga bergaya lawas bernuansa kroom.

Sedangkan urusan kakinya, Angga panggilan akrab sang owner tetap mempertahankan jari-jari, namun diganti dengan pelek aluminium merek TK Racing lingkar 19 inci depan dan 18 inci belakang.

Ban Shinko SR241 kembangan dual purpose kasar sengaja dipasang, “Agar tak licin ketika ketemu jalanan berlumpur,” tutup Barata mengakhiri obrolan. Sigit/Otomotifnet.com

Plus: Pengerjaan apik bak motor pabrikan
Minus: Sayang di area depan tidak ada tempat plat nomer

Data Modifikasi
Headlamp : Brat style
Setang : Scrambler by Thrive
Side cover : Thrive
Spakbor : Thrive
Jok : Thrive
Knalpot : Thrive
Paint : Thrive
Thrive : 081311077574

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa