Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap-siap, Superbike Terbaru Ducati Bermesin MotoGP Akan Diluncurkan Bulan Depan

Kamis, 3 Agustus 2017 | 21:11 WIB

Italia - Jika Anda penggemar fanatik Ducati, maka bersiap-siaplah. Sebab superbike terbaru Ducati bermesin MotoGP akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. Tepatnya pada 7 September 2017, dengan mengambil momen di MotoGP San Marino.

Perkenalan model anyar ini sekaligus menjadi era baru bagi pabrikan asal Bologna. Pasalnya, tipe yang bakal diperkenalkan merupakan superbike dengan cita rasa MotoGP karena menggunakan konfigurasi mesin V4 90 derajat 4-silinder.

Dijelaskan CEO Ducati, Claudio Domenicali pada awal tahun ini, model ini sengaja dikembangkan dari basis motor prototipe Desmosedici. Dan diproyeksikan sebagai suksesor seri Panigale yang sudah memasuki usia 6 tahun.

"Pengembangan mesin kami menunjukkan performa luar biasa di MotoGP. Kami memiliki mesin (V4) yang sangat handal, ringan, kompak, dan banyak memiliki teknologi menarik. Maka itu, kami berpikir serius untuk memperkenalkan mesin ini kepada konsumen umum," terang Domenicali, seperti diwartakan Visordown (23/1).

( Baca juga : Ini Penampakan Motor Jalanan Ducati V4 Bermesin MotoGP )

( Baca juga : Renderan Superbike Terbaru Ducati Bermesin V4 Malah Mirip New Honda CBR1000RR SP Ya? )

Jika mengacu pada potongan gambar spyshot yang beredar belum lama ini, Ducati V4, sebut saja demikian, masih membawa bahasa desain seri Panigale, dengan desain headlamp agresif dan lekuk bodi yang sporty dan racy.

Sementara untuk bagian mesinnya, tentu saja sudah mengusung konfigurasi V4, meninggalkan warisan mesin lawas Panigale yang berkonfigurasi L-Twin. Sedang mesin L-Twin digunakan terakhir kalinya untuk model 1299 Panigale R Final Edition.

Berdasarkan prediksi, Ducati V4 nantinya akan hadir dalam tiga versi mesin. Pertama berkapasitas ruang bakar 1000cc untuk tipe Standar, 1198cc untuk tipe R, dan 1285cc untuk tipe S.

Soal perkiraan harga, ketiga model tersebut diharapkan punya banderol kisaran 19.000 Poundsterling/ Rp 329,6 juta, 23.500 Poundsterling/ Rp 407,6 juta, dan 30.000 Poundsterling/ Rp 520,4 juta.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa