Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha XMAX Meluncur di Thailand, Coba Tebak Berapa Selisih Harga Dengan XMAX Indonesia

Dimas Pradopo - Senin, 28 Agustus 2017 | 16:45 WIB
No caption
No credit
No caption

THAILAND - Akhirnya skutik gambot rakitan Yamaha Indonesia rilis juga di Thailand. Yamaha secara resmi meluncurkan XMAX 300 di Big Motor Sale 2017. Berapa harganya?

XMAX 300 dijual 168 Bath atau setara dengan Rp 67,4 jutaan. Wah lebih mahal dari versi Indonesia yang hanya Rp 55 juta tapi cuma 250 cc.

Secara spesifikasi sebenarnya perbedaan besar hanya ada di kapasitas mesin yang terpaut 50 cc.

Perbedaan kapasitas ruang bakar ini karena penggunaan kruk as yang memiliki stroke lebih panjang yaitu 75,9 mm, versi 250 cc adalah 64,9 mm. Sedang diameter pistonnya sama, sama-sama 70 mm.

Selain perbedaan tadi, teknologi lainnya tetap sama, Blue Core 4-tak SOHC 4 klep dengan pendingin radiator. Sudah injeksi bahan bakar dan yang pasti mengusung transmisi CVT.

Yamaha XMAX 300

Fiturnya pun tak ada perbedaan, lampu full LED hingga multi function meter. Smart key system pada motor ini juga sama saja, kunci setang dan menyalakan mesin gak perlu colok kunci, tinggal putar tombol.

Remote pada smart key system ini juga bisa berfungsi sebagai answer back system. Traction control juga tersemat bersama rem ABS di kedua roda.

Suspensi depannya teleskopik panjang layaknya motor sport, diamaternya 33 mm dan dikawal ban belang, 15 inci di depan dan 14 inci untuk yang belakang. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa