Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejar-kejaran Seperti Adegan Film, Pelaku Curanmor Roboh Ditembus Pelor

Parwata - Minggu, 18 November 2018 | 15:15 WIB
ILUSTRASI Penembakan
Istimewa
ILUSTRASI Penembakan

Otomotifnet.com - Akibat melarikan diri dan keluarkan senjata api, pelaku pencuri mobil roboh ditembus timah panas personil kepolisian.

Kapolrestro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan menceritakan kronologi penangkapan Rangga, maling mobil yang menggunakan modus bobol kunci dengan kunci letter T.

Penangkapan Abang bermula dari seorang pelapor di indekosnya di Jalan Polonia Kompleks Angkasa Pura, Neglasari, Kota Tangerang yang mengaku kehilangan mobil Avanza hitam bernomor polisi B-1560-RR pada 5 November 2018 lalu.

(BACA JUGA: Pakai Sokbreker Upside Down Tetangga Sebelah, GSX-S150 Lebih Berotot)

"Pasca dilaporkannya informasi tersebut petugas Unit Ranmor melakukan penyelidikan di TKP sekaligus memadukan baket antara lain keterangan saksi-saksi, CCTV, dan informan. Hasilnya, diketahui nama pelaku atas nama Rangga dan Abeng," kata Kombes Harry, Minggu (18/11/2018).

Petugas pun mulai membuntuti gerak-gerik Rangga dari apartemennya, dari situ petugas juga mengetahui pelaku menggunakan mobil rental sebagai kendaraannya.

Dijelaskan Kombes Harry, saat melintas di jalur sepi pada 9 November 2018, petugas dengan menggunakan kendaraan roda empat mencoba menyuruh pelaku berhenti sambil todongkan senjata api dinas.

"Namun pelaku semakin tancap gas, kemudian dilanjutkan pengejaran dengan menggunakan kendaraan roda dua, saat kendaraan roda dua berada dipintu pengemudi yang sedang terbuka kaca pintunya, seorang petugas mencoba meraih kunci agar terhenti. Namun petugas tidak berhasil dan terseret hingga alami luka," papar Kombers Harry.

(BACA JUGA: Sudah Dibidik, Polisi Akan Hapus Kepemilikan Mobil Dan Motor )

Ketika dalam pengejaran, Rangga diceritakan sempat menggenggam senjata api di tangan kananannya petugas pun akhir melepaskan tembakan peringatan.

Editor : Indra Aditya
Sumber : wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa