Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Hengkang Dari Indonesia, Penjualan Bulan Januari Hingga September Tak Tembus 1.000?

Ignatius Ferdian - Sabtu, 2 November 2019 | 07:00 WIB
Proses service di bengkel resmi Chevrolet Citra Nusa Wahana
Nurhidayatullah/chevrolet.citranusawahana.com
Proses service di bengkel resmi Chevrolet Citra Nusa Wahana

Otomotifnet.com - Belum lama PT General Motors Indonesia (GMI) mengumumkan kalau penjualan merek Chevrolet di Tanah Air akan dihentikan akhir Maret 2020 nanti.

Hal ini dilakukan berdasar minimnya aktivitas penjualan, sehingga tidak bisa memberikan keuntungan untuk keberlangsungan bisnis merek asal Amerika Serikat tersebut.

Meski begitu, GM Indonesia memastikan kepada konsumen setianya akan tetap hadir dan eksis dalam memberikan layanan purna jual.

"GM Indonesia masih eksis untuk memberikan layanan warranty dan purna jual. Kami akan tetap setia melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet mereka di outlet resmi kami di seluruh Indonesia," ujar Dadan Ramadhani, selaku Customer Care and Aftersales Service Director GM Indonesia.

(Baca Juga: Chevrolet 'Tinggalkan' Indonesia, Bengkel Spesialis Tak Khawatir Efek Jangka Pendeknya)

"Kami juga akan terus bekerjasama dengan seluruh jaringan dealer untuk mendukung kelancaran peralihan dan persiapan purna jual," imbuh Dadan dalam siaran resminya (1/11).

Berbicara tentang hengkangnya Chevrolet dari bisnis penjualan otomotif dalam negeri, kira-kira bagaimana pencapaian selama periode Januari hingga September 2019?

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama periode tersebut Chevrolet hanya membukukan angka wholesales sebanyak 970 unit.

Adapun penyumbang wholesales terbesar di Tanah Air sepanjang Januari hingga September 2019 berasal dari Chevrolet Trax, yang berhasil membukukan angka penjualan sebanyak 551 unit.

(Baca Juga: Chevrolet Habiskan Stok, Maret 2020 Berhenti Jualan, Diskon Semua Produk?)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa