Adiputro Kasih Kode Rilis Sleeper Bus, Katanya Tak Lama Lagi, di GIIAS?

Shafly,Ignatius Ferdian - Senin, 9 Maret 2020 | 21:00 WIB
Bus Po Siliwangi Antar Nusa memakai sasis Scania garapan bodi karoseri Adiputro
United Tractors
Bus Po Siliwangi Antar Nusa memakai sasis Scania garapan bodi karoseri Adiputro

Otomotifnet.com - Makin hari perkembangan transportasi khususnya bus terus mengalami kemajuan.

Salah satu buktinya dengan adanya sleeper bus yang sedang jadi tren karena menawarkan kenyamanan dan kemewahan serasa 'hotel berjalan'.

Sejumlah perusahaan karoseri juga telah meluncurkan produk sleeper busnya.

Misalnya saja Laksana dengan SR2 Suite Class, yang seluruh bangkunya berjenis sleeper.

(Baca Juga: Truk dan Bus Mercedes-Benz Unjuk Diri, Dua Di Antaranya Baru)

Produk Bus Karoseri Adiputro
Raspati / Otomotif
Produk Bus Karoseri Adiputro


Adiputro, perusahaan karoseri asal Malang, Jawa Timur juga memberi indikasi akan meluncurkan bodi berjenis sleeper bus.

"Ya ditunggu saja (peluncuran sleeper bus Adiputro)," kata David Jethrokusumo, Owner Adiputro saat ditemui di ajang GIICOMVEC 2020.

Meski begitu, David masih enggan memberi bocoran lebih dalam soal bodi baru tersebut.

Saat ditanya apakah peluncuran model sleeper bus Adiputro akan dilangsungkan di GIIAS, David terkesan malu-malu untuk menjawab.

"Ya pokoknya nanti ada surprise lah, ditunggu saja," tutup David.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Karena melalui medan yang cukup esktrim Sumatera - Jawa, tepatnya Pasir Pangaraian - Pekanbaru - Lintas Timur Sumatera - Jakarta - Tol Trans Jawa - Belitar, PO SAN membutuhkan bus yang handal. - “Secara total body yang dibuat oleh Adiputro untuk penggunaan general itu sudah ok. Namun karena trayek kita Sumatera yang notabene masih banyak melewati jalur non tol, menanjak dan jalur sempit, dengan kondisi ini gejala body twisting sering terjadi, sehingga peranan body serta sasis sangat berperan penuh. Bila body twisting sering terjadi, bisa terjadi bocor, body sobek bahkan sasis yang mudah retak. Maka dari itu, kami melakukan banyak penyesuaian di beberapa bagian sasis agar body twisting bisa diminimalisir,” terang Kurnia Lesani Adnan, Direktor Utama PO SAN. - Untuk membangun body bus ini, Adiputro menggunakan dua material, “Yaitu Mild Steel yang dikombinasikan dengan Galvanized Steel Plate," cerita David Jethrokusumo, Direktur PT Adiputro Wirasejati. Dua material ini dianggap sudah memenuhi standar quality dan safety yang dimiliki oleh Karoseri Adiputro. "Mild steel punya sifat yang empuk, dan mudah saat pembentukan," ujar David. - Selain empuk, material ini dinilai memiliki kualitas yang baik, dengan poin plusnya awet untuk digunakan jangka waktu panjang. Punya sifat yang empuk dan mudah dibentuk, bukan artinya lembek dan mudah hancur, karena dikombinasikan dengan galvanized steel plate membuat bodi bus menjadi rigid. - Simak berita menarik lainnya di www.otomotifnet.com! - #Scania #ScaniaBus #AdiPutro #POSAN #otomotif #otomotifnet #otomotifweekly #kompasgramediamajalah #otomotifgroup #otomotifnetgridoto #otomotifindonesia #otomotifmajalah #GridNetwork

A post shared by Tabloid OTOMOTIF (@otomotifweekly) on


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa