Karimun Wagon R Jarang Facelift, Suzuki Beberkan Alasan Desain Bodi Mengotak

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Senin, 29 Juni 2020 | 21:20 WIB
Suzuki Karimun Wagon R
Dok. OTOMOTIF
Suzuki Karimun Wagon R

Otomotifnet.com - Sampai saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang belum memberikan penyegaran atau facelift buat Karimun Wagon R.

Padahal Suzuki Maruti sudah meluncurkan versi terbarunya di India bahkan namanya pun berubah jadi Big New Wagon R, seiring dengan dimensinya yang semakin membesar.

Saat dikonfirmasi, lambannya penyegaran untuk Karimun Wagon R di Indonesia bukan karena ketidakmampuan Suzuki, melainkan banyaknya pertimbangan dan strategi lainnya.

"Kalau kemungkinan pasti ada (untuk Karimun Wagon R Facelift), cuma realisasinya bisa cepat atau bagaimana sekali lagi kami tidak bisa memberikan statement," ujar Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS saat dihubungi belum lama ini.

Baca Juga: New Suzuki Carry Pick Up Tetap Laku Keras Selama Pandemi, Capai 15.021 Unit Dari Januari-Mei

"Artinya kami harus pelajari dulu desainnya cocok untuk masyarakat Indonesia atau tidak, terus fitur dan strateginya mau seperti apa," tuturnya.

Terlepas dari itu, Harold mengungkapkan alasan kenapa Suzuki masih mempertahankan desain boxy atau mengotak yang telah menjadi ciri khasnya sejak generasi pertama.

Dalam hal ini Suzuki lebih mengutamakan aspek fungsionalitas, sehingga Karimun Wagon R memiliki karakter yang berbeda jika dibandingkan dengan para kompetitor di kelasnya.

Mengingat salah satu keuntungan dari desain mengotak adalah kabin menjadi lebih lapang dan headroom yang lega meskipun memiliki dimensi yang mungil.

Baca Juga: Ekspor Suzuki Melejit 22% Di Tengah Pandemi Covid-19, Target 50 Negara

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa