Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Livina Beli Baru Kena Tilang, Bos Dealer Ketahuan Kasih Konsumen Pelat Nomor Palsu

Ignatius Ferdian - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 15:15 WIB
All New Nissan Livina
Harun/GridOto.com
All New Nissan Livina

Otomotifnet.com - Imbas pemalsuan pelat nomor kepada konsumen yang membeli satu unit Nissan Grand Livina, bos dealer Nissan ini ditetapkan menjadi tersangka.

Bos bernisial KK itu diduga memalsukan nomor pelat kendaraan. Ia ditetapkan sebagai tersangka berdasar laporan kepolisian yang dilakukan pelapor, Priyono Adi Nugroho, Wakil Ketua LQ Indonesia Lawfirm.

Penetapan Dirut PT Jayatama Kencana Motor (JKM), dealer Nissan di Alam Sutera, Tangerang, sebagai tersangka diketahui setelah pelapor menerima perkembangan kasus lewat surat SP2HP No B/383/X/2020/RESKRIM tertanggal 9 Oktober 2020 dari Polresta Tangerang Selatan.

Kasus berawal saat LQ Indonesia Lawfirm membeli satu unit Nissan Livina untuk operasional kantor dari dealer Nissan Alam Sutera. Namun, diketahui pelat nomor kendaraan adalah palsu.

Baca Juga: Nissan Terrano Polisi Dibakar Massa Demo, Teronggok Jadi Bangkai di Jalan Kota Medan

“Berdasar Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan atau SP2HP dari kepolisian, terlapor sudah ditetapkan tersangka," kata Alvin Lim, pendiri LQ Indonesia Lawfirm, di Polda Metro (9/10/2020).

Dalam SP2HP katanya penetapan tersangka KS setelah dilakukan gelar perkara internal dengan lebih dari dua alat bukti dalam kasus pidana perlindungan konsumen dengan modus plat kendaraan palsu.

Dalam proses itu, KK menjanjikan pelat nomor sementara yang oleh dealer tercantum di 'Surat Pesanan Kendaraan' dengan kop surat PT Jayatama Kencana Motor/Nisaan, dan ditandatangani oleh marketing dan supervisor.

"Setelah SPK ditandatangani, uang tanda jadi dan down payment (DP) sudah ditransfer ke rekening PT JKM, kendaraan kemudian diantar dengan kondisi sudah terpasang plat nomor palsu," ujar Alvin.

Baca Juga: Ulas Biaya Charge Mobil Listrik, Ada di Tabloid OTOMOTIF Edisi 21.XXX

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa