Mobil Terkena Bencana Alam, Apakah Dicover Asuransi? Begini Solusinya

Harryt MR - Sabtu, 6 Februari 2021 | 22:10 WIB
Kerusakan mobil karena bencana alam sebenarnya bisa ditanggung oleh asuransi, tetapi pemilik polis standar harus memastikan kalau asuransi yang dimiliki mempunyai perluasan jaminan
Garda Oto
Kerusakan mobil karena bencana alam sebenarnya bisa ditanggung oleh asuransi, tetapi pemilik polis standar harus memastikan kalau asuransi yang dimiliki mempunyai perluasan jaminan

Otomotifnet.com - Seperti diketahui, bencana alam tengah melanda Indonesia. tentu akibat dari bencana alam merugikan banyak pihak. Pertanyaannya, apakah mobil yang terkena bencana alam bisa dicover asuransi?

Kerusakan mobil karena bencana alam sebenarnya bisa ditanggung oleh asuransi, tetapi pemilik polis standar harus memastikan kalau asuransi yang dimiliki mempunyai perluasan jaminan.

Ketelitian dalam memilih polis asuransi sangat diperlukan supaya kendaraan aman terlindungi dalam berbagai situasi bencana.

Oleh karenanya perlu dipastikan apakah polis asuransi yang dimiliki, sudah mencakup perluasan jaminan bencana alam. 

Baca Juga: Kasus Kaca Mobil Pecah Karena Kejahatan Apakah Diganti oleh Asuransi?

“Para pemilik polis standar harus melakukan perluasan jaminan terhadap dampak bencana alam,”

“Hal ini dilakukan supaya bisa mendapat ganti rugi apabila kendaraan terkena dampak bencana alam,” terang L Iwan Pranoto, SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra (Garda Oto).

Mengingat besarnya risiko kerugian kendaraan yang diakibatkan oleh bencana alam baik itu banjir, gempa bumi, angin puting beliung dan lain-lainnya.

Ada baiknya memastikan asuransi mobil sudah mendapatkan perluasan jaminan bencana alam. Salah satunya asuransi Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa