Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercy GLE Halangi Laju Mobil Damkar, Pengemudi Ngaku Panik Saat Dengar Sirine

Ignatius Ferdian - Senin, 29 Maret 2021 | 18:30 WIB
Mercedes-benz GLE 400 menghalangi laju pemadam kebakaran yang sedang dalam perjalanan menuju tempat kebakaram
TribunBali
Mercedes-benz GLE 400 menghalangi laju pemadam kebakaran yang sedang dalam perjalanan menuju tempat kebakaram

Otomotifnet.com - Polda Bali sudah memintai keterangan pengendara Mercedes-Benz GLE 400 yang menghalangi laju mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar (28/3/2021).

Pengendara berinisial YP, asal Denpasar, tersebut mengaku panik saat itu dan tak bermaksud menghalangi mobil damkar.

"Hasil klarifikasi kami dengan yang bersangkutan bahwa tidak ada maksud untuk menghalangi damkar. Dia panik saat ada mobil damkar di belakangnya dengan bunyi sirine," kata Dirlantas Polda Bali Kombes Indra saat dihubungi (29/3/2021).

Indra mengatakan pengemudi tersebut juga sudah meminta maaf. "Yang bersangkutan berusaha menepi setelah melewati persimpangan itu dan menyampaikan permohonan maaf," katanya.

Baca Juga: Mercedes-Benz GLE Ogah Minggir, Mobil Damkar Buru-buru Dihalangi, Klakon Tak Digubris

Polisi tak memberikan sanksi tilang kepada YP. Pengendara hanya diberikan edukasi terkait kendaraan prioritas yang wajib didahulukan. "Tidak (sanksi dan tilang), kita beri edukasi kepadanya," tambahnya.

Sekretaris BPBD Kota Denpasar Ardy Ganggas mengapresia pihak kepolisian yang menelusuri dan menemukan pemilik kendaraan itu. Petugas BPBD Denpasar telah bertemu dengan YP dan persoalan diselesaikan secara kekeluargaan.

"Diselesaikan secara kekeluargaan dan berharap dukungan semua pihak dalam menjalankan tugas penanggulangan kebencanaan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, video mengenai sebuah mobil mewah Mercedes-Benz yang menghalangi mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar, Bali, viral di media sosial (28/3/2021).

Baca Juga: Mercedes-Benz C250 Ditemukan Polisi, Terbantu Nomor Seri Spion dan Gril, Tabrak Lari Satu Keluarga di Kelapa Gading

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa