Siasati Larangan Mudik, Penumpang di Terminal Pulo Gebang Berangkat Lebih Awal

Ignatius Ferdian - Minggu, 11 April 2021 | 17:20 WIB
Kondisi di area keberangkatan Terminal Terpadu Pulo Gebang jelang larangan mudik pada 6-17 Mei 2021 berlaku di Jakarta Timur, Minggu (11/4/2021).
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi di area keberangkatan Terminal Terpadu Pulo Gebang jelang larangan mudik pada 6-17 Mei 2021 berlaku di Jakarta Timur, Minggu (11/4/2021).

Otomotifnet.com - Sehubungan larangan mudik Lebaran 2021, ada beberapa warga yang mensiasatinya dengan melakukan perjalanan mudik lebih awal.

Di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur sejumlah warga mengaku sengaja curi start mudik sebelum larangan diberlakukan.

Aisyah (40) di antaranya, bersama dua anak dan sang suami mereka memilih mudik lebih awal ke kampung halaman di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

"Biar enggak kena larangan mudik jadi berangkat lebih awal. Sudah kangen pulang kampung karena tiga tahun ini enggak mudik," kata Aisyah di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur (11/4/2021).

Baca Juga: Polisi Siapkan Strategi Antisipasi Pemudik Curi Start, Akan Ada Yang Namanya KKYD

Meski waktu tempuh perjalanan ke Situbondo hanya berkisar 11 jam dia tetap memilih berangkat lebih awal dan berniat merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Pun biaya yang dihabiskan lebih besar karena harus memenuhi biaya hidup di kampung halaman menurutnya hal tersebut setimpal asal bisa mudik.

"Memang dari tahun kemarin terasa berat banget karena pandemi Covid-19 ini, enggak bisa mudik dan lainnya. Mudah-mudahan sih cepat selesai Covid-19 ini, biar masyarakat enggak susah beraktivitas," ujarnya.

Anang (38), juga memilih mudik lebih awal setelah pemerintah menyatakan seluruh moda transportasi selama 6-17 Mei 2021 mendatang dihentikan demi mencegah warga mudik.

Baca Juga: Polisi Sudah Petakan 10 Titik Penyekatan di Kabupaten Bekasi, Tol Sampai Jalan Tikus

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa