Daihatsu Terios Kena Upgrade 3 Fitur Baru, Ada yang Namanya Eco Idle

Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 18 September 2021 | 16:55 WIB
Daihatsu Terios IDS terbaru
Aries Aditya/GridOto.com
Daihatsu Terios IDS terbaru

Otomotifnet.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan upgrade atau pembaharuan terhadap Low SUV (LSUV) andalannya yaitu Terios.

"Pembaruan Daihatsu Terios ini sendiri persiapannya sudah kami lakukan sejak bulan lalu," ujar Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (17/9/2021).

"Dan dari awal September ini kami sudah menyiapkan Dahatsu Terios yang sudah mendapatkan pembaruan di showroom-showroom kami," tambahnya.

Disebutkan ada tiga fitur baru yang kini disematkan ADM pada Daihatsu Terios dalam pembaruan tersebut, yaitu Eco Idle, Vehicle Stabilty Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA).

Eco Idle adalah sistem idle stop/start yang mematikan mesin ketika dalam kondisi diam dan dihadirkan untuk meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar atau BBM dari Daihatsu Terios.

"Sistem ini sudah kami tes di kemacetan Jakarta, Bandung, dan Surabaya, dan bisa menambah efisiensi konsumsi BBM dari 5 hingga 10 persen," klaim Yasuo Sahashi selaku Test and Validation Division Head ADM.

Sementara VSC dan HSA sendiri disematkan di Daihatsu Terios untuk menunjang kenyamanan konsumen saat membawa LSUV tersebut.

Baca Juga: Xenia dan Terios Jadi Raja, Daihatsu Capai 7 Juta Unit Produksi

"VSC sendiri berfungsi menjaga agar mobil tidak understeer maupun oversteer ketika konsumen sedang menikung," ujar Sahashi.

"Sementara HSA berguna untuk memudahkan konsumen ketika terpaksa berhenti di tanjakan curam," imbuh pria yang sudah 10 tahun tinggal di Indonesia itu.

sehingga ketika mau jalan lagi tinggal memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas tanpa harus menarik rem tangan," tambah Sarashi lagi.

Dengan segala pembaruan tersebut, Daihatsu Terios pun mengalami penyesuaian harga per September 2021 ini.

Untuk Daihatsu Terios bertransmisi manual dibanderol dengan harga Rp 246,4 juta untuk tipe R Custom, 234,5 juta untuk tipe R, dan 205,1 juta untuk tipe X.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa