Ayla Turun Harga, Tertarik? Sebelum Meminang, Begini Tips Cara Bawa Mobil LCGC

F Yosi - Senin, 24 Januari 2022 | 20:20 WIB
Daihatsu Ayla Deluxe 1.2 R Deluxe AT
Dok Otomotif
Daihatsu Ayla Deluxe 1.2 R Deluxe AT

Otomotifnet.com - Pada awal tahun 2022, pemerintah memberlakukan PPnBM DTP 100% untuk produk LCGC (Low Cost Green Car) dimana pada kuartal I diberikan fasilitas nol persen yang artinya tiga persen ditanggung pemerintah.

Di kuartal II, dua persen ditanggung pemerintah, di kuartal III satu persen ditanggung pemerintah, dan di kuartal IV dibayar penuh pembeli, yaitu sesuai dengan tarifnya tiga persen.

Ayla termasuk model Daihatsu yang paling menjadi favorit pelanggan dengan volume penjualan  Ayla 20 ribu di tahun 2021, wuih mantap!

Berdasarkan pernyataan Menteri Koordinasi Bidan Perekonomian, Airlangga Hartarto, mobil baru dengan harga Rp 200 juta ke bawah atau masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) akan diberikan insentif PPnBM secara bertahap.

Daihatsu Ayla Deluxe 1.2 R Deluxe AT
Dok Otomotif
Daihatsu Ayla Deluxe 1.2 R Deluxe AT

"Pada kuartal I diberikan fasilitas nol persen yang artinya tiga persen ditanggung pemerintah, kuartal II dua persen ditanggung pemerintah," jelas Airlangga dalam konferensi pers (16/1/2022).

"Pada kuartal III satu persen ditanggung pemerintah dan pada kurtal IV dibayar penuh, yaitu sesuai dengan tarifnya tiga persen," sambungnya, dikutip dari Gridoto.com

Dengan dikeluarkannya kebijakan ini, harga Daihatsu Ayla dipastikan turun 3 hingga 4 juta rupiah.

Untuk harga lengkap dapat dilihat melalui website resmi www.daihatsu.co.id (On the Road Jakarta)

“Daihatsu sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah melanjutkan insentif PPnBM kendaraan bermotor khususnya LCGC secara bertahap,"


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa