Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adopsi Fitur Ini, Honda ST125 Dax Pantang Ngguling Meski Adopsi Bodi Mungil

Ferdian - Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:22 WIB
Honda ST125 Dax
AHM
Honda ST125 Dax

Otomotifnet.com - Honda ST125 Dax menggebrak pasar otomotif Indonesia di pameran GIIAS 2022.

Daya tarik motor ini langsung memikat hati dengan terbukti banyaknya pemesanan Honda ST125 Dax di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa nama Dax diambil dari kependekan nama keluarga anjing berkaki pendek dan berbadan panjang bernama Dachshund yang mirip dengan bentuk rangka yang panjang dan rendah.

Populer dengan nama Honda Dax, motor ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Agustus 1969.

Versi awal motor ikonik ini banyak menggunakan komponen dari Honda Supercub yang kemudian dilengkapi dengan fitur stang yang bisa ditekuk, tangki bahan bakar yang tidak mudah tumpah ketika miring, dan ban depan yang mudah dibongkar pasang bahkan dimensinya terbilang cukup mini.

Honda merancang Dax supaya mudah dibawa dan masuk ke dalam bagasi mobil dan nyaman untuk penggunaan riding santai menikmati tempat wisata sesuai kultur dan permintaan konsumen usia dewasa dan anak muda pada jaman itu dipasar eropa dan amerika.

Meski terlihat kecil, namun tetap proporsinya memberi ruang yang cukup nyaman untuk berboncengan dan dikendarai 2 orang dewasa.

Honda ST125 Dax
AHM
Honda ST125 Dax

Perjalanan Honda Dax ini sempat terhenti dua kali pada tahun 1995 dan 1999 karena regulasi sebelum akhirnya dilahirkan kembali ditahun 2022 yang disambut sangat baik oleh pengguna dahulu dan pencinta motor ikonik.

Motor orientasi rekreasi ini telah dilahirkan kembali dengan penyempurnaan agar sesuai digunakan di masa sekarang, lebih modern, canggih, aman, dan tentunya masih mempertahankan ciri khas dan karakter Dax yaitu proposional lebih rendah untuk ukuran motor sport.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa