Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil FWD Terkencang di Sirkuit Nurburgring Diraih All New Honda Civic Type R

Panji Nugraha - Kamis, 20 April 2023 | 21:15 WIB
All New Honda Civic Type R kembali berhasil memecahkan rekor menjadi mobil penggerak roda depan (FWD) tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman
Honda
All New Honda Civic Type R kembali berhasil memecahkan rekor menjadi mobil penggerak roda depan (FWD) tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman

Otomotifnet.com - All New Honda Civic Type R kembali memecahkan rekor dengan meraih titel mobil FWD (penggerak roda depan) tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Honda Civic Type R generasi terbaru (FL5) mampu mengitari sirkuit Nurburgring dengan panjang 20,832 km dengan hanya 7 menit 44.881 detik.

Rekor mobil FWD tercepat juga pernah ditorehkan oleh Honda Civic Type R generasi sebelumnya di sirkuit yang sama pada tahun 2017.

All New Honda Civic Type R juga telah berhasil mencatatkan rekor mobil FWD tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang pada tahun 2022 dengan catatan waktu 2 menit 23.120 detik.

Sebagai informasi, generasi terbaru dari Honda Civic Type R ini pertama kali diluncurkan di Jepang pada September 2022.

Kemudian pada akhir Maret 2023 lalu, Honda Civic Type R dilaunching di Indonesia.

Saat prosesi launching, pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim bahwa All New Honda Civic Type R merupakan mobil Civic tercepat yang pernah dibuat Honda.

Desain All New Honda Civic Type R dikembangkan dengan konsep Ultimate SPORT 2.0 yang mengejar performa dari mobil balap dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Honda Civic Type R generasi terbaru ini mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 319 PS dan torsi maksimal sebesar 420 Nm.

Hideki Kakinuma selaku Honda Civic Type R Development Leader mengatakan, “Dengan mengusung konsep pengembangan Ultimate Sport 2.0, kami mengembangkan Civic Type R generasi terbaru ini berdasarkan segudang prestasi yang kami raih pada Civic Type R generasi sebelumnya,"

"Selain itu, kami juga yakin bahwa mobil ini merupakan satu-satunya FWD sports car yang dikembangkan berdasarkan nilai dasar Honda,"

"Sejak diluncurkan pada September 2022 lalu, mobil ini telah berhasil mendapatkan berbagai tanggapan positif dari konsumen kami di seluruh dunia dimana tanggapan-tanggapan tersebut telah melebihi ekspektasi kami,"

"Pada tahun 2023 ini, kami melakukan misi kami seperti yang enam tahun lalu kami lakukan yaitu mencetak rekor lap tercepat untuk mobil FWD sports car di sirkuit Nurburgring, Jerman dan kami berhasil untuk kembali mencetak rekor lap tercepat di Nurburgring. Kami berharap para konsumen kami dan juga para calon konsumen kami dapat menikmati Civic Type R dengan rasa bangga," bangga Hideki Kakinuma.

Baca Juga: Honda Civic Turbo Dilapis Bodywrap Laguna Blue, Hasilnya Mirip Repaint

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa