Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tarif Derek Mobil di Tol, Sampai Exit GT Terdekat Gratis, Selain Itu Nambah Segini

Ferdian - Minggu, 30 April 2023 | 20:30 WIB
Ilustrasi pelayanan derek resmi dari Jasa Marga
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi pelayanan derek resmi dari Jasa Marga

Otomotifnet.com - Derek resmi di jalan tol jadi solusi kalau mobil mogok dan butuh bantuan ke bengkel terdekat.

Namun masih banyak yang takut kalau pemilik mobil kena getok tarif sampai jutaan.

Nah biar enggak bingung, segini lho tarif resmi derek kalau menggunakan jasa resmi dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Salah satu pengendara yang alami mobil mogok di jalan tol membagikan pengalamannya dalam cuplikan video pada unggahan akun Tiktok @thesadewa.

Mobil pria tersebut akan mengarah ke Yogyakarta namun alami masalah pada aki sehingga mogok di dekat gerbang Tol Kalikangkung.

Pria tersebut juga menceritakan kalau penderekan kendaraan mogok sampai exit gerbang tol terdekat tidak dikenakan tarif atau gratis.

Namun, jika kendaraan mogok di jalan tol dan di derek menuju tempat selain gerbang tol terdekat akan dikenakan tarif tertentu.

Corporate Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani membenarkan informasi yang ada di cuplikan video tersebut.

Faiza menyebutkan, sesuai dengan peraturan menteri PUPR Nomor : 16/PRT/M/2014 tentang Standar Pelayanan Minimum Jalan Tol serta Keputusan Direksi Jasa Marga Nomor : 112/KPTS/2020 tentang Ketentuan Penderekan di Jalan Tol penderekan gratis diberikan kepada pengguna jalan tol yang mengalami gangguan perjalanan dan kecelakaan lalu lintas di jalan tol.

“Penderekan gratis dari Jasa Marga untuk tujuan ke gerbang tol terdekat, pool derek dan tempat lain dalam radius 1 (satu) kilometer dari akses keluar jalan tol terdekat,” kata Faiza (30/4/2023).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa