Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Trail Listrik Berlabur Seni Lukis Dilelang, Buka Harga Segini

Harryt MR - Minggu, 27 Agustus 2023 | 07:10 WIB
Motor trail listrik Sergap 30.1 diklaim telah mengantongi sertifikasi Laik Militer dari Kementerian Pertahanan
Byxe Motor Indonesia
Motor trail listrik Sergap 30.1 diklaim telah mengantongi sertifikasi Laik Militer dari Kementerian Pertahanan

Otomotifnet.com - Motor trail listrik produksi PT Byxe Motor Indonesia (BMI), yakni varian Sergap 30.1 Trail E-Motocraft dilelang melalui online maupun offline.

Motor ini edisi spesial lantaran kelir bodinya sudah dilabur seni lukis abstrak, karya seniman Putu Bonuz Sudiana, yang mengangkat tema lukisan Kidung Tanah Pusaka.

Sergap 30.1 diklaim telah mengantongi sertifikasi uji tipe dari Kementerian Perhubungan. Bahkan diklaim sudah mendapat sertifikasi Laik Militer dari Kementerian Pertahanan.

Dijabarkan oleh M. Aswan Nasution, selaku Commercial Director BMI, Sergap 30.1 Trail dengan spek militer sudah diproduksi sekitar 20-an unit.

Beberapa diantaranya sudah digunakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD, dan operasional keamanan Kementerian Pertahanan.

Adapun untuk versi sipil sudah tersedia 10 unit, namun akan difokuskan untuk menjadi motor seni terlebih dahulu. Untuk TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) diklaim sebesar 90%.

“Untuk komersial buat sipil juga sudah diproduksi. Nanti akan kita luncurkan juga. Saat ini spek militer sudah ada 20-an unit, kalau yang sipil sudah 10 unit,”

“Tapi yang untuk sipil, semuanya kita fokuskan untuk spek sipil dulu,” bilang Aswan.

Saat kondisi baterai penuh, motor trail listrik ini sanggup digeber sejauh 75 km dengan kecepatan rata-rata 80-90 km per jam.

Diklaim sudah duji menanjak 60 derajat, dan melibas jalan meninggi sejauh 4 km.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa