Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beberkan Data, Kemenperin Sebut Animo Kendaraan Listrik Kian Membludak

Harryt MR - Jumat, 16 September 2022 | 16:00 WIB
(ilustrasi) Mobil listrik Toyota C+Pod, berkapasitas dua penumpang yang bisa digeber dengan jarak tempuh 100-150 kilometer
Toyota Astra Motor
(ilustrasi) Mobil listrik Toyota C+Pod, berkapasitas dua penumpang yang bisa digeber dengan jarak tempuh 100-150 kilometer

Otomotifnet.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjadikan kenaikan harga BBM menjadi momentum beralih ke kendaraan listrik.

Bahkan Kemenperin beberkan data, bahwa animo masyarakat terhadap kendaraan listrik makin membludak.

“Meningkatnya minat masyarakat ke kendaraan rendah emisi juga dapat mengurangi konsumsi BBM dan melakukan diversifikasi energi,”

“Sehingga dapat mengurangi ketergantungan Indonesia akan harga minyak global,” sebut Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Taufiek Bawazier.

Hal tersebut disampaiakan Taufiek dalam kapasitasnya mewakili Menteri Perindustrian pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya (14/9/2022).

Lebih lanjut, Dirjen ILMATE mengemukakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan GIIAS yang memberikan informasi dan edukasi kepada pengunjung tentang keunggulan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Pada penyelenggaraan GIIAS 29th di ICE BSD beberapa waktu lalu, terdapat tren kenaikan cukup signifikan dari masyarakat yang tertarik untuk memiliki kendaraan teknologi elektrifikasi (xEV),”

“Baik kendaraan berjenis hybrid sampai dengan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB),” papar Taufiek, disela gelaran GIIAS Surabaya 2022.

Lebih lanjut, Ia membeberkan data terkait besarnya animo masyarakat dari terjualnya 1.594 unit kendaraan xEV.

Yakni dengan rincian 1.274 unit BEV/KBLBB, dan 320 unit kendaraan hybrid.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa