Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Absen 4 Tahun, Pameran GIICOMVEC 2024 Kembali Digelar Bulan Maret

Harryt MR - Kamis, 7 Desember 2023 | 17:00 WIB
Pameran GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo) kembali dihajat di bulan Maret 2024
Gaikindo
Pameran GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo) kembali dihajat di bulan Maret 2024

Otomotifnet.com - Kendaraan niaga masih jadi tulang punggung industri otomotif, serta perekonomian Indonesia. Nah tentunya seru bisa melihat berbagai kendaraan niaga di pameran GIICOMVEC 2024.

Setelah absen selama 4 tahun dikarenakan pandemi Covid-19, GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo) kembali dihajat di bulan Maret 2024.

Di pameran business to business (B2B) ini, bakal menyuguhkan teknologi dan produk terkini dari industri kendaraan niaga beserta industri pendukungnya.

“Berbagai tantangan muncul selama dan sesudah Pandemi Covid-19 bagi berbagai macam industri termasuk industri kendaraan bermotor komersial,” papar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Masih menurutnya, prospek kendaraan komersial diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi, dan membaiknya kondisi berbagai macam industri.

“Seperti barang konsumsi, pertambangan, produk komoditas, logistik, pariwisata dan lainnya yang tentu akan membutuhkan kendaraan bermotor komersial,” imbuh Nangoi, melalui pesan tertulis (6/12/2024).

Pihaknya meyakini, GIICOMVEC 2024 akan kembali memperkuat pertumbuhan industri kendaraan niaga. 

Seperti diketahui, saat pandemi di 2020, market share kendaraan komersial mengalami penurunan cukup dalam. Kemudian mulai bangkit perlahan di tahun 2021 mencapai angka 227.396 unit. 

Seiring membaiknya kondisi perekonomian nasional, tahun 2022 lalu meningkat sebanyak kurang lebih 16,3%. Dan akhir tahun 2023 ini penjualan kendaraan komersial diprediksi akan kembali mencatat angka positif. 

“Kami yakini dengan hadirnya GIICOMVEC akan semakin dapat meningkatkan penjualan kendaraan bermotor komersial secara nasional,” sambung pria ramah ini.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa