Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemacetan Horor di Bali Heboh, Petinggi Menhub Sampai Turun Gunung Tawarkan Ini

Ferdian - Minggu, 31 Desember 2023 | 21:00 WIB
Kemacetan di kawasan Tol Bali Mandara dan Jalan Bypass Ngurah Rai menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat 29 Desember 2023. Kemacetan bahkan lebih dari satu jam lamanya.
Istimewa/TribunBali
Kemacetan di kawasan Tol Bali Mandara dan Jalan Bypass Ngurah Rai menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat 29 Desember 2023. Kemacetan bahkan lebih dari satu jam lamanya.

Otomotifnet.com - Belum lama ini viral kemacetan yang terjadi di jalanan Bali.

Puncaknya terjadi pada Jumat 29 Desember 2023.

Yang mana kawasan Tol Bali Mandara dan Jalan Bypass Ngurah Rai menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai macet parah sampai 1 jam.

Hal ini pun langsung mendapat atensi dari pejabat-pejabat tinggi di pusat.

Yap, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi turun gunung ajak PJ. Gubernur Bali, Kapolda Bali dan Direksi Angkasa Pura I membahas masalah tersebut.

Kurang lebih dua jam pertemuan berlangsung, ada tiga solusi untuk mengatasi masalah kemacetan di Pulau Dewata.

Mulai dari solusi jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek.

"Kita tentu tahu kemarin ada satu kejadian yang kurang mengenakkan (kemacetan parah pada Jumat lalu), tapi ada hikmahnya bahwa hari ini kita bisa kumpul membahasnya," ujar Menhub Budi, (31/12/2023) di Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV dikutip dari TribunBali.

Menhub menambahkan bahwa kejadian luar biasa yang tidak biasanya terjadi itu karena volume pergerakan yang datang dan pergi (melalui bandara), pada hari itu relatif lebih rendah dari tanggal 23 Desember tapi ada beberapa faktor penyebab lain.

Solusi pertama adalah jangka panjang dimana Bali sebagai tempat showcasenya dan citra pariwisata Indonesia, harus serius mempersiapkan LRT.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa