Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

2023 Jadi Tahun Gemilang Bagi Chery, Klaim Penjualan Jutaan Unit

Harryt MR - Rabu, 10 Januari 2024 | 08:00 WIB
Chery Group mengklaim berhasil menjual 1.881.316 unit di sepanjang 2023 secara global
Istimewa
Chery Group mengklaim berhasil menjual 1.881.316 unit di sepanjang 2023 secara global

Otomotifnet.com - Melalui laporan tertulisnya, Chery Group mengklaim berhasil menjual 1.881.316 unit di sepanjang 2023. Torehan tersebut menandai pertumbuhan dari setiap tahunnya sebesar 52,6%.

Sekaligus menegaskan posisi Chery sebagai eksportir mobil penumpang teratas di China selama 21 tahun berturut-turut, dengan ekspor sebanyak 937.148 kendaraan.

“Pencapaian Chery Group yang luar biasa pada tahun 2023 ini merupakan bukti kinerja global yang sangat solid sepanjang 2023, termasuk di Indonesia,”

“Semangat Chery Group tentunya juga menular kepada kami tim Chery di Indonesia untuk terus memperkuat posisi Chery sebagai merek mobil global terkemuka,” ucap Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Angka penjualan Chery Group juga mendapatkan kontribusi dari konsumen di Indonesia. Chery berhasil mendapatkan reputasi melalui TIGGO 8 Pro, TIGGO 7 Pro, OMODA 5, OMODA 5 GT, dan varian elektrifikasi OMODA E5. 

Kelima model ini telah membawa PT Chery Sales Indonesia ke dalam jajaran sembilan besar pabrikan mobil penumpang dengan pertumbuhan yang cukup pesat.

Selain menjadi tahun yang gemilang, tahun 2023 juga diklaim Chery merupakan momentum bagi Chery mengukuhkan langkah globalisasinya.

Yakni dengan meraih penghargaan teratas pada kategori otomotif pada "2023 Chinese Global Brand Builders Top 50," yang dirilis oleh Google dan Kantar.

Baca Juga: Punya Mobil Chery Bisa Tidur Nyenyak, Service Car Sampai Depan Rumah

Di Qatar GIMS (Geneva International Motor Show), Chery juga resmi meluncurkan arsitektur QPower dengan tema “Evolusi untuk Masa Depan”. 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa