Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Support UMKM Bekasi, 9.000 Pengunjung Hadiri Daihatsu Kumpul Sahabat

F Yosi - Selasa, 30 April 2024 | 08:30 WIB
Jajaran manajemen Daihatsu dan perwakilan pemerintah Kota Bekasi.
F Yosi/Otomotifnet
Jajaran manajemen Daihatsu dan perwakilan pemerintah Kota Bekasi.

Otomotifnet.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar event Daihatsu Kumpul Sahabat di Bundara Tarian Langit Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat (28/04/2024).

Acara ini menjadi ajang kumpul pelanggan setia Daihatsu dan masyarakat yang berdomisili di sekitar Jabodetabek hingga karawang.

Kumpul Sahabat Daihatsu ini sudah dilaksanakan secara konsisten memasuki tahun ke-9 sejak 2014 dan terus mendapat penerimaan yang positif dari pelanggan setia Daihatsu.

Tahun ini, Kota Bekasi dipilih menjadi tuan rumah pertama untuk event Kumpul Sahabat, karena menjadi salah satu lokasi strategis.

Memiliki jumlah penduduk yang cukup tinggi dengan pertumbuhan ekonomi yang terus berkembang, serta menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar di Jawa Barat sebesar 27%.

Mau jajanatau makan berat? Tenang, deretan food truck hadir menjajakan berbagai makanan dan minuman.
F Yosi/Otomotifnet
Mau jajanatau makan berat? Tenang, deretan food truck hadir menjajakan berbagai makanan dan minuman.

“Ini adalah ajang silaturahmi, sekaligus bagian Daihatsu untuk menggiatkan ekonomi,” buka Sri Agung Handayani, Marketing Director & Corporate Planning PT ADM di Bekasi.

Terdapat beragam aktivitas seru dan unik yang dapat dinikmati pada acara ini, seperti Zumba bersama, bazaar, cek kesehatan, pertunjukan musik, tantangan berhadiah, free checking & uji emisi, hingga talkshow.

Tercatat lebih dari 9.000 pengunjung yang hadir menikmati acara Kumpul Sahabat yang berlangsung di sepanjang boulevard jalan Kota Harapan Indah ini.

Daihatsu juga mengajak berbagai pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) lokal yang menjual berbagai macam industri kreatif.

“Kami keliling seperti ini dari tahun 2014, kami adakan tidak di kota tapi di remote area. Bekasi adalah potensi bagi kendaraan Daihatsu. Kami membantu area remote dan berkembang, ada 350.000 UKM yang terdata,” ujar Sri Agung, menambahkan.

Deretan mobil modifikasi berbagai gaya milik komunitas ikut mejeng di sini
F Yosi/Otomotifnet
Deretan mobil modifikasi berbagai gaya milik komunitas ikut mejeng di sini

Sedangkan untuk komunitas Daihatsu, terdapat 21 klub mobil yang menghadiri kegiatan tersebut, yakni AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club, DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia) CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner).

Lalu ada juga, ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia) dan RR-id (Raize Rocky Indonesia).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa