Otomotif Award 2017, Poin Maksimal Toyota Sienta Nyaris Unggul di Semua Parameter

Otomotif R4 - Jumat, 5 Mei 2017 | 19:41 WIB

(Otomotif R4 - )

Jakarta - Pada kelas Van, persaingan cukup ketat untuk mendapatkan poin maksimum. Di OTOMOTIF Award kali ini kami membagi tiga kategori Best Van yang terdiri dari kelas Small Van, Mid Van serta Large Van Viesel. 

Dari ketiga kelas tersebut, akan dipilih yang terbaik dari semua kelas Van. Dari jumlah total poin semua parameter, Toyota Sienta sebagai pendatang baru Toyota Sienta berhasil mencuri poin.  Dengan mengungguli All New Nissan Serena (Best Mid Van) dan Mercedes-Benz V-Class (Best Large Van Diesel). Ini kemudian yang menobatkannya sebagai Best of the Best di kelas Van. 

“Sienta menawarkan konsep out of the box, terutama penampilannya yang berbeda dari van lainnya, ini sejalan dengan konsep let’s go beyond-nya Toyota.  Sebagai produk yang punya karakter unik, Sienta mendapatkan respon yang sangat positif dari pasar otomotif Indonesia,” kata Suryo, panggilan akrabnya Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor. * Rendy/otomotifnet,com

Small Van Pendatang Baru, Point Maksimal

Small Van Pendatang Baru, Point Maksimal

Sebagai pendatang baru dalam kelas Small Van, Toyota Sienta secara telak mengalahkan pesaingnya di hampir semua parameter penilaian.  Poin maksimal diperoleh dari parameter Style, Performa, Konsumsi, Kenyamanan, Akomodasi, Harga serta Fitur. Memang kalah pada parameter harga. Tak bisa dipungkiri, Sienta punya angka yang lebih tinggi di kelas Small Van (mulai Rp 233,2 juta). 

Toyota Sienta Point Maksimal

Namun dengan harga segitu, Sienta menawarkan banyak Fitur juga Kenyamanan serta Akomodasi yang menyenangkan. Sedangkan pesaing di kategori Small van ada Daihatsu Luxio dan Nissan Evalia. Penampilan yang unik dan kekinian turut menyumbang perolehan poin di parameter Style.

Serena Pertahankan Gelar

Medium Van Serena Pertahankan Gelar

Nissan Serena Highway Star mendapat poin tertinggi di kelas Medium Van, setelah berhasil memenangkan persaingan dengan Mitsubishi Delica dan Mazda Biante Skyactiv. Poin maksimal diraih Nissan Serena nyaris di semua parameter penilaian yang mencakup Style, Performa, Konsumsi, Kenyamanan, Akomodasi, Fitur, juga Harga.

Selain memiliki penampilan menawan serta fitur yang mewah, Serena juga memiliki value for money lebih baik dibanding pesaingnya. 

“Bukan kali pertama Serena mendapatkan penghargaan ini, ini sekaligus membuktikan kalau Serena adalah pemimpin di segmen ini,” ujar Hana Maharani, Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia (NMI). Dengan perolehan ini, Nissan Serena tetap mempertahankan gelarnya sebagai Best Mid Van di gelaran OTOMOTIF Award beberapa tahun ini. 

Large Van Diesel V-Class Ungguli H1 Di 6 parameter

Large Van Diesel V-Class Ungguli H1 Di 6 Parameter

Masih dalam kategori Van, ada kelas Large Van Diesel, ini mewakili mobil van dengan kapasitas dan ukuran yang besar dan menggunakan mesin diesel. Kelas ini yang dihuni oleh Hyundai H1 dan Mercedes-Benz V220D. 

V220D meraih poin tinggi pada enam parameter yakni parameter Style, Performa, Konsumsi, Kenyamanan, Safety dan Fitur alias unggul 6 dari 8 parameter yang tersedia. Dengan angka total 14 poin, terpaut 4 poin dengan Hyundai H1 yang hanya peroleh 10 poin saja.

Mercedes-Benz V220D Ungguli H1 Di 6 parameter

Mercy V220d menawarkan konsep kendaraan mewah dengan akomodasi super-lega dengan memperhatikan kenyamanan.  Kabin yang besar ini bisa dimaksimalkan jadi ruang meeting berjalan atau ruang keluarga yang nyaman. Dengan mesin diesel terbaru, ia tidak hanya lebih bertenaga namun juga efisien.