Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OTOMOTIF Award 2017 Car of The Year, Pertama Kalinya Sedan Jadi Pemenang

Otomotif R4 - Jumat, 5 Mei 2017 | 19:31 WIB

Kali pertama sedan bisa memenangi piala paling bergengsi, ini rahasianya 

Jakarta - Setelah sekian lama penyelenggaraan ajang OTOMOTIF Award, baru pada tahun 2017 ini sebuah sedan bisa memenangi piala paling bergengsi. Yup, Honda Civic Turbo berhasil menjadi Car of The Year OTOMOTIF Award 2017.
 
Selama ini, sejak 2009 pertama kali Car of The Year dimenangkan oleh Honda Jazz. Lalu berturut-turut kategori paling bergengsi ini kebanyakan dimenangkan oleh MPV, bahkan sudah 2 tahun belakangan diraih oleh SUV. 

PT Honda Prospect Motor tentu juga bisa berbangga. Sebab sudah mendapat piala paling bergengsi ini paling banyak, yakni 4 kali.  Bukan tanpa alasan, sebab Honda Civic Turbo punya segudang kelebihan.

Misalkan saja sejak pertama diluncurkan, Civic Turbo bikin penjualan kelas sedan bergairah kembali, setelah selama ini seakan mati suri. 

Artinya, respon pasar termasuk bagus, bahkan Civic Turbo sanggup mencatat angka penjualan hingga 2.507 unit sampai saat ini.  

Muchas Gracias. Mobil ini telah memenangkan berbagai award sejak diluncurkan di Amerika. Saya sangat senang kita dapat menerima award ini di Indonesia. Ini menambah semangat kita untuk terus membuat mobil yang baik setiap hari,” ungkap Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor dalam sambutannya. 

Plus segudang fitur yang diusung, mulai dari remote keyless entry dengan smart key.

Bahkan kunci ini bisa digunakan untuk memanaskan mesin, sekaligus menyalakan AC tanpa harus masuk kabin. 

Selain itu, mesin yang dipakai termasuk istimewa walau kapasitasnya ‘hanya’ 1.500 cc. Punya output 170 dk, bahkan lebih besar dibanding ‘kakaknya’ Accord yang kapasitasnya lebih besar.

Otomatis mudah saja untuk mencapai kecepatan 100 kpj, bahkan dibanding pendahulunya Civic 2.0, Civic Turbo lebih cepat 3 detik! 

Kelebihan lain adalah soal engagement ke customer-nya. Salah satu syarat sebuah kendaraan mendapatkan piala paling bergengsi ini adalah mesti membuat pemiliknya jadi prioritas. 

Makanya, selain angka penjualan yang jadi parameter, komunitas penggemarnya pun sudah terbentuk, yakni Civic Turbonesia.

Adanya komunitas, tentu membuat sebuah kendaraan punya feedback jujur. Makanya nih, layaknya sebuah mobil yang ditunggu-tunggu. Kalau melihat forum, salah satu yang kerap jadi bahan tukar menukar informasi adalah, kapan sedan impian ini sampai di garasi.  

Selamat kepada Honda Prospect Motor, semoga Civic Turbo bisa selalu memuaskan konsumennya. * Rio/otomotifnet.com

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa