Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bike Of The Year 2017, All New Honda CBR250RR Jadi Yang Terbaik!

Otomotif R4 - Jumat, 5 Mei 2017 | 19:15 WIB

Jakarta - Motor terbaik tahun ini atau Bike Of The Year 2017 adalah All New Honda CBR250RR. Penasaran mengapa akhirnya sport 250 cc buatan PT Astra Honda Motor ini yang menang? Tentu banyak alasan yang memperkuat untuk menyematkan predikat ini. 

Dari segala sisi parameter pengetesan dan komparasi, All New Honda CBR250RR ini menjadi yang terbaik di kelasnya. Pertama lihat saja desainnya, adakah yang meragukan kalau tampangnya paling keren? Dari depan sampai belakang punya garis tajam, menyiratkan kesan yang sporti dan agresif.

Kedua, simak dari sisi fitur dan teknologi yang diusung. Paling utama tentu saja penerapan teknologi Throttle By Wire (TBW), sehingga bisa ada fitur Riding Mode, yaitu Comfort, Sport dan Sport+. Ini merupakan yang pertama di kelas 250 cc. 

Suspensi depan upside down dan lengan ayun aluminium juga jadi standar baru di kelas ini. Belum lagi jika menyimak spidometer negative display, lampu yang seluruhnya LED dan pemakaian dual exhaust system. 

Faktor ketiga yang mendukung adalah handling All New CBR250RR ini istimewa. Dengan bobot hanya 165 kg (Std), ini jadi yang paling ringan, ditunjang rancangan sasis yang ramping, sudut suspensi depan tegak dan redaman suspensi pas, maka tak heran handlingnya sesuai tagline “Total Control”. Memang enak banget!

Keempat, tentu faktor performa mesin. Mesin 250 cc 2 silinder segaris yang disematkan menawarkan standar baru soal tenaga puncak. Klaim Honda mencapai 38,3 dk di 12.500 rpm dan putaran mesin bisa sampai 14.000 rpm! 

Dalam tes uji pakai dynamometer pun CBR250RR jadi yang terbesar. Kemudian dalam tes akselerasi dan pencapaian top speed juga jadi yang tercepat dan tertinggi. Salah satu penunjangnya yang belum ada di motor sekelasnya, adanya ram air duct di balik fairing. 

Dengan performa yang superior, namun ternyata bukan berarti lebih boros bensin. All New CBR250RR ini justru lebih irit dibanding rivalnya yang konfigurasi mesinnya sama-sama 2 silinder segaris DOHC 8 klep berpendingin cairan. 

Atas dasar berbagai faktor di atas, dan skor yang diraih juga lebih baik dibanding Best Of The Best Cub, Skutik dan Big Bike, maka tak heran jika All New Honda CBR250RR ini didaulat jadi motor terbaik 2017 atau Bike Of The Year 2017 versi OTOMOTIF Award. Selamat ya!  Aant/otomotinet.com

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa