Tol Serpong Cinere Kelar Akhir Maret 2021, Nyambung Ke Bandara Soetta

Harryt MR - Jumat, 19 Maret 2021 | 18:40 WIB

Tol Serpong-Cinere menjadi penghubung ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II), yang menyambung hingga Cengkareng atau mengarah ke Bandara Soetta (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Ditargetkan beroperasi akhir Maret 2021, tol Serpong-Cinere dipastikan rampung dan siap dibuka untuk umum. Ruas tol ini dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui kelompok usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ).

Tol Serpong-Cinere menjadi penghubung ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II), yang menyambung hingga Cengkareng atau mengarah ke Bandara Soetta.

Di akhir Maret juga ditargetkan beroperasi Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, yang dikelola oleh PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC).

Beroperasinya kedua ruas tol tersebut pada akhir Maret 2021, telah ditinjau Dewan Komisaris dan Direksi Jasa Marga, pada Rabu (17/03).

Baca Juga: Pengguna Mobil Listrik Happy Nih, Jasa Marga Sediakan SPKLU di Rest Area Tol Ini

Jalan Tol Serpong-Cinere dan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II, yang juga akan terintegrasi dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong yang lebih dulu dioperasikan PT Marga Trans Nusantara (juga kelompok usaha Jasa Marga) sejak 2019.

Tol Serpong-Cinere memiliki panjang keseluruhan 10,14 Km dan terbagi menjadi dua Seksi, yaitu Seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 Km dan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 Km.

Saat ini, progres konstruksi Seksi 1 telah selesai 100% dan siap diresmikan akhir Maret 2021, sedangkan progres konstruksi Seksi 2 telah mencapai 79,7% dengan pembebasan lahan mencapai 99,17%.

Sementara itu, Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran memiliki panjang keseluruhan 14,19 Km dan terbagi menjadi 4 Seksi, yaitu Seksi I (Kunciran–Tirtayasa) sepanjang 2,04 Km, Seksi II (Tirtayasa–Benteng Betawi) sepanjang 3,52 Km.