Program PPnBM 0% Berakhir Agustus Ini, Harga Mitsubishi Xpander Masih Diskon Segini

Rendy Surya - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 22:00 WIB

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com – Perpanjangan masa program PPnBM 0% yang dirancang pemerintah bakal berakhir Agustus ini.

Program ini disebut menjadi salah satu stimulus produksi kendaraan untuk mendorong akselerasi pemulihan ekonomi nasional.

Sejak diberlakukan mulai Maret 2021, hal tersebut juga berdampak positif terhadap penjualan mobil di Indonesia, termasuk Mitsubishi.

Mitsubishi Xpander termasuk Xpander Cross juga terkena diskon PPnBM, nyata jadi model andalan bahkan menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia.

Baca Juga: Mitsubishi L300 Masih Laris Manis, Ini Harga dan Promo Selama Agustus

Rendy/Otomotifnet
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Menurut data penjualan Juli 2021 dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), model Xpander (termasuk Xpander Cross) memimpin segmen small MPV dengan pangsa pasar lebih dari 37%, terjual sebanyak 4.569 unit.

Dengan adanya perpanjangan insentif PPnBM 100 persen, harga Xpander dan Xpander Cross mengalami penurunan mulai Rp 14 jutaan sampai Rp 18 jutaan tergantung tipe.

"Iya, insentif PPnBM 100 persen untuk Xpander dan Xpander Cross masih bisa dinikmati konsumen sampai Agustus 2021," kata Mulyono, Senior Sales Mitsubishi Puri Indah, Jakarta Barat, saat diwawancarai Otomotifnet.com (5/8/21).