Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi, Bareng TNI dan Jasa Marga

Harryt MR - Kamis, 2 September 2021 | 08:15 WIB

Vaksinasi drive thru berlangsung selama sebulan, yakni sejak Rabu (01/09/2021) hingga 30 September 2021 di ruas tol Jagorawi (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Mabes TNI melalui Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, menggelar vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi.

Vaksinasi tersebut berlangsung selama sebulan, yakni sejak Rabu (01/09/2021) hingga 30 September 2021.

Setiap harinya, vaksinasi berlangsung sejak pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi bertempat di dua arah Jalan Tol Jagorawi, baik arah Jakarta maupun arah Bogor dengan pembagian lokasi registrasi dan screening.

Serta lokasi vaksinasi yang berbeda di tiap arahnya.

Turut mendukung kegiatan ini, yaitu Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Puskesmas Cilandak dan Puskesmas Cipayung.

“Kami menyediakan dua jenis vaksin yang berbeda, untuk yang ke arah Bogor kami sediakan vaksin Pfizer, dengan 200 dosis per harinya,”

“Dan untuk yang ke arah Jakarta menggunakan vaksin Sinovac yang mencapai 1.000 dosis per harinya,” papar Kolonel Inf. Piter Dwi Andrianto, Koordinator Vaksinasi Drive Thru Jagorawi BAIS TNI.

Baca Juga: Akhirnya Kalimantan Punya Jalan Tol, Presiden Jokowi Resmikan Hari Ini

Lebih lanjut Ia mengatakan, serbuan vaksinasi TNI ini bertujuan mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 sehingga herd immunity bisa segera tercapai.

Selain itu, vaksin yang sudah teruji aman dan halal, sebagai kunci agar kegiatan masyarakat kembali normal secara perlahan sehingga kesehatan pulih dan ekonomi pun bangkit.