Aman Tanpa Khawatir Meledak, Wuling Siapkan Magic Battery Terbaru

Harryt MR - Sabtu, 21 September 2024 | 18:30 WIB

Wuling berencana untuk mulai memproduksi Magic baterai terbarunya di Indonesia pada akhir tahun 2024 (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Dikabarkan Wuling Indonesia sedang menyiapkan baterai dengan teknologi baru. Yakni disebut MAGIC Battery, yang merupakan singkatan dari beragam aspek.

Yaitu ‘M’ artinya Multifunction Unitized Structure Technology, ‘A’ ialah Advanced Cell Safety, G adalah Greater Performance, ‘I’ mewakili Intelligent Management, dan ‘C’ untuk Combustion Free.

Magic battery diklaim lebih aman, terlebih untuk menepis kekhawatiran masyarakat terkait baterai mobil listrik meledak.

“Baterai Wuling EV yang nanti diproduksi di dalam negeri ini dikenal sebagai MAGIC Battery,” papar Liu Yan, Marketing Operation Director Wuling Motors.

Masih menurutnya, teknologi dan performa battery mobil listrik Wuling sejauh ini dijamin dan terbukti belum pernah ada kasus meledak.

“Jaminan dan pembuktian bahwa baterai mobil listrik Wuling yang sudah laku terjual lebih 2 juta unit secara global, tidak pernah mengalami spontaneous combustion atau kasus meledak atau terbakar dengan sendirinya,” tegas Liu.

Wuling berencana untuk mulai memproduksi baterai EV terbarunya di Indonesia pada akhir tahun 2024. Hal ini terungkap dalam gelaran Wuling September Meriah di The Forum, Mall Kelapa Gading 3 (20/9/2024).

Baca Juga: Lihat Kreasi Wuling Air ev Kok Senyum Sendiri, Tampilannya Gemesin di GIIAS 2024

Magic Battery Wuling mengintegrasikan tiga bagian. Yaitu struktur, panel samping, dan lapisan pendingin. Terinspirasi dari desain sayap pesawat.

Bentuk dan struktur Magic baterai dibuat sangat ringan dan berkekuatan tinggi. Struktur terintegrasi ini meningkatkan kekuatan struktural sebesar 60% dengan jumlah berat material yang sama.