Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Bentuk Panel Spidometer Baru All New Honda BeAT eSP

Dimas Pradopo - Minggu, 14 Agustus 2016 | 10:44 WIB

Jakarta - Salah satu yang baru pada All New Honda BeAT eSP adalah tampilan spidometernya. Bukan cuma analog, sekarang ada panel digital untuk menginformasikan odometer dan fuelmeter. Posisinya sedikit nabrak di sisi samping kanan.

Sedang spidometernya masih dengan gamblang ditampilkan dengan jarum digital yang membuatnya mudah dilihat. Lanjut, ke bagian atas panel digital ada indikator lampu sein dan lampu jauh, sedang engine check ada di sisi bawahnya.

Di samping angka 0 pada spidometer ada lampu ECO Indicator berwarna hijau yang ini akan menyala dengan 3 pola untuk menunjukkan berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.

Lampu ini akan menyala jika kita berkendara dalam kondisi hemat bahan bakar, tapi begitu digeber kencang lampu akan mati sebagai tanda, cara berkendara kita sudah kurang efisien.

Beberapa fitur lain juga ditambah seperti pakai Dual Image Position Light, dengan menempatkan lampu sein depan di atas lampu utama. New cast wheel, atau pelek baru yang lebih futuristik, sisi tengah palangnya berlubang dan telah mengadopsi ban tubeless. Bentuk peleknya mengingatkan kita pada Honda PCX.

Berikutnya tangki bensin kapasitas diperbesar 10% menjadi 4 liter, sedang boks penyimpanan membesar jadi 11 liter. Di depan tepatnya di bawah setang ada konsol untuk menempatkan sarung tangan atau botol minum.

Berapa harganya? Varian paling sederhana, tipe CW tanpa combi brake (CBS) dan idling stop system (ISS) dipasarkan dengan pilihan warna Hard Rock Black dan Dance White. Harganya mulai Rp 14,7 juta on the road Jakarta.

Sedang tipe CBS hadir dengan warna Garage Black, Techno Blue White dan Funky Red White dipasarkan dengan harga Rp 14,9 on the road Jakarta.

Sementara itu tipe CBS-ISS dengan tema sporti dinamis hadir dengan warna Electro Blue White, Soul Red White dan Fusion Magenta Black. Varia tertinggi ini harganya Rp 15,4 juta on the road Jakarta.  (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa