Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap-Siap Tahun Depan Dealer KTM Makin Banyak!

Selasa, 20 Desember 2016 | 16:29 WIB

Jakarta - Sejak PT Penta Jaya Laju Motor menjual varian motor KTM di bawah 400cc mulai bulan Agustus lalu, memang sempat terbersit keraguan bagaimana Agen Pemegang Merek baru KTM ini melakukan pelayanan purnajual, mengingat jaringan dealer saat itu baru tersedia di beberapa kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

Apalagi penjualan varian RC dan Duke series di GIIAS 2016 terbukti tinggi, dalam 11 hari pameran saja mampu terjual hingga 222 unit. Hingga kini pun, angka penjualan keempat tipe motor KTM yang dijual PT PJLM menunjukkan grafik konsisten. Terbukti, sejak lima bulan penyelenggaraan GIIAS, PT PJLM telah mendulang angka penjualan 1.000 unit atau bila dirata-rata 200 unit setiap bulan-nya.

Dan angka penjualan semestinya akan terus positif bila melihat dari sisi product value dan masifnya promosi yang dilakukan KTM dalam bentuk event komunitas. Hal itu pun rupanya sejalan dengan kebijakan PT PJLM yang terus berupaya mengembangkan jaringan layanan purnajual untuk melayani kebutuhan para konsumennya diberbagai daerah.

"Saat ini kami memang sedang fokus menyelesaikan distribusi unit inden tersisa. Di samping itu, kami juga terus membangun jaringan dealer baru KTM dibeberapa kota," ujar Akhmad Z. Dalie, Sales and Marketing Strategic Advisor PT PJLM.

Untuk tahun ini, target yang dibidik adalah 6 dealer baru, 4 diantaranya sudah berdiri yakni KTM Sunter, KTM Bandung, KTM Ciateul. Tiga dealer yang segera menyusul adalah KTM Serpong, KTM Kalimalang dan KTM Kebon Jeruk. Sedangkan untuk target tahun depan, PT PJLM berharap bisa memiliki 16 dealer yang melayani aktivitas sales, service, dan sparepart KTM.

Beberapa unit dealer tersebut akan didirikan di daerah Daan Mogot (Jakarta), Serang, Bogor, Cirebon, dan Garut. Selanjutnya juga akan dibangun dealer KTM di wilayah Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Sedangkan untuk pengembangan di tahun 2018, akan dibangun juga fasilitas purna jual KTM di pulau Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatra.

Di tahun itu pula PT PJLM rencananya akan mengoperasikan fasilitas perakitannya di Gresik, Jawa Timur. Dengan adanya pabrik ini, maka line-up KTM PT PJLM yang meliputi RC200, RC250, Duke 200, dan Duke 250 bisa diproduksi secara CKD (Completely Knocked Down) dan tidak perlu mendatangkannya lagi secara CBU (Completely Built Up) dari India.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa