Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari F50 Langka Ini Dijual Rp 40 Miliar, Mau?

Fransiscus Rosano - Rabu, 28 Desember 2016 | 16:13 WIB

Amerika Serikat - Mau Ferrari langka? Jangan ambil warna merahnya. Sebab dari total 349 Ferrari F50 yang diproduksi, hanya 4 unit yang tersedia dalam warna hitam, atau 'Nero Daytona' sebutan eksotiknya

Menariknya, dalam beberapa minggu ke depan, sebuah Ferrai F50 berwarna hitam ini akan dilelang dengan harga fantatis, mulai dari Rp 40 hingga 47 miliar!

Sesuai tulisan Carscoops.com, sisanya 302 unit F50 dibalut dalam warna terpopulernya, merah dengan sebutan Rosso Corsa. Delapan unit dengat cat Rosso Barchetta, 31 Giallo Modena, 4 Argenti Nurburgring dan terakhir 4 lagi Nero Daytona seperti pada gambar di atas.

Mengapa F50 berwarna hitam ini dijual lebih mahal daripada Bugatti Veyron atau bahkan LaFerrari?

Alasan pertama, F50 pada gambar di atas dengan nomor sasis ZFFTG46A6S0104092 adalah satu dari dua unit berkelir Nero Daytona yang masuk ke Amerika Serikat, dimana unit satu lagi sebelumnya pernah mengalami tabrakan dan tidak semulus unit di atas.

Belum lagi, angka pada odometer baru menunjukkan 3.364 km (2.099 miles). Melengkapinya, hardtop, atap kanvas dan 3 set koper yang didapat belum pernah dipakai dan masih dalam packaging aslinya.

Luar bisa kan?

Wajar saja harganya ketika dilelelang di Arizona beberapa minggu ke depan mencapai Rp 40 miliar hingga 47 miliar, mengingat F50 berwarna langka ini kondisinya masih sangat muda.

Di luar warna dan kondisi uniknya, Ferrari F50 ini menggunakan mesin yang sama seperti F50 lainnya, V12 berkapasitas 4,7 liter dengan tenaga 520 dk dan dipasangkan ke transmisi manual 6-percepatan. Mengangkut sasis carbon-fibre yang diusungnya, F50 dapat mencapai 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik saja. (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa