Tampil Kekar, Honda Supra GTR150 Dimodifikasi Ala Moge

Jumat, 12 Mei 2017 | 07:07 WIB

Vietnam - Membayangkan motor bebek menggunakan kaki-kaki moge 1000 cc dengan fitur ala motor balap saja sudah hal paling liar. Lalu apa jadinya jika imajinasi ini diwujudkan secara nyata?.

Barangkali contoh modifikasi Honda Winner alias Supra GTR 150 satu ini bisa menjadi jawabannya.

Yup, bebek penjelajah ini sudah dipermak sedemikian rupa oleh dealer Honda di Binh Duong, Vietnam, menggunakan bahan-bahan mewah lungsuran dari motor gede.

Mulai dari peleknya diambil dari milik Ducati Panigale 1199, yang dikawinkan swing arm milik Honda NSR150 SP. Menariknya, penyalur tenaga dari mesin ke roda sudah menggunakan model belt (sabuk).

Masih dari area kaki, bannya menggunakan jenis slick dengan merek Pirelli Diablo. Sementara suspensi upside down dan sok absorber Ohlins dicomot dari Kawasaki ZX-10R.

Khusus upside down pastinya ribet nih, standarnya Kawasaki ZX-10 kan panjang khas motor sport, sedang bebek seperti Supra GTR 150 ini pendek. Artinya suspensi mahal ini harus dipotong!

Sedang untuk pengeremannya diserahkan pada Brembo, dengan model tuas handle yang bisa disesuaikan.

Menambah kesan moge, sebuah knalpot CBR1000RR diaplikasikan pada motor bebek ini. Mengimbangi tampilannya yang buas, kapasitas mesinnya juga di-upgrade menjadi 175 cc. Di samping itu, menyempurnakan modifikasi ini sebuah kelir tim Repsol MotoGP diaplikasikan.

Dan tidak hanya tampilan dan warna catnya saja yang punya kesan kekar bak tunggangan di lintasan sirkuit, sektor dasbornya pun memperlihatkan kesan yang sama. Misal pada bagian setang sudah ada tambahan 'segudang' tombol warna-warni. Sayangnya enggak dijelaskan itu buat apa saja. (Otomotifnet.com)

Honda Winner 150
Editor : Dimas Pradopo
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA