Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CB1100TR dan Rebel Custom Jadi Andalan Honda di The Bike Shed 2017

Senin, 29 Mei 2017 | 14:10 WIB
No caption
No credit
No caption

London - Honda Motor Europe mengkonfirmasi kesediaan mereka mengikuti pameran sepeda motor Inggris, The Bike Shed 2017. Dalam pameran ini, Honda memboyong dua model yang telah dimodifikasi, CB1100TR dan Rebel 500.

Untuk CB1100TR, dikonsep sepenuhnya oleh tim R&D Honda yang berbasis di Roma. Model ini dikembangkan sebagai 'King of Urban Flat Track Circuits', yang memancarkan semangat balap murni, dengan desain street tracker yang mewah dan meriah.

No caption
No credit
No caption
Konsep Honda CB1100TR

Bersanding dengan CB1100TR, ada Honda Rebel 500 yang dikonsep ulang dengan pendekatan modern yang berorientasi pada budaya BMX dan skateboard.

Selain itu, motor yang dikreasi seniman tato Inggris, Dan Gold, bekerja sama dengan RB Kustoms ini juga mendapat sedikit pengaruh motocross.

Sedikit cerita, Honda Rebel sendiri ternyata juga lahir dari ajang The Bike Shed. Kala itu pemimpin proyek Rebel, Keita Mikura, berkunjung ke The Bike Shed 2013, untuk mencari inspirasi dalam menciptakan sebuah tunggangan yang cocok untuk bikers usia muda.

( BACA JUGA : Sekarang Eranya VVA, All New Yamaha R15 Unggul Performa dan Efisiensi di Semua Putaran Mesin )
( BACA JUGA : Hasil Tes Dyno All New Yamaha R15, Torsi Flat Yang Bikin Tarikan Ngisi Terus! )

Maka itu, terlahirlah Honda Rebel yang menggunakan basis mesin dari Honda CBR500R dan kemudian hadir lagi versi lebih kecilnya yang menggunakan mesin berkapasitas 300 cc. Sesuai konsepnya, motor ini mudah dikendarai dengan posisi berkendara santai ala low rider yang dipadu setang tinggi.

Nilai lebihnya, Honda Rebel diklaim merupakan motor yang gampang dimodifikasi ke berbagai aliran, sesuai selera dan keinginan penggunanya.(Otomotifnet.com)

Konsep modifikasi Honda Rebel ala Dan Gold dan RB Kustoms

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa