Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja 150 RR, Jadi Pusat Perhatian Saat Kopdar

billy - Minggu, 29 Desember 2013 | 14:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Agar tampilan tunggangan beda dan menarik perhatian, bagi Kurnia, pembesut Kawasaki Ninja 150RR lansiran 2012 ini, enggak harus dengan ubahan ekstreme dan biaya banyak. Tapi menurutnya pemilihan peranti yang tepat dan penempatan yang pas, akan terlihat matching dan enggak ngebosenin.

"Bukannya sombong ya bro, meski ubahannya minimalis, motor ini juga menjadi bahan perhatian teman-teman saat kopdar. Masalah bodi, memang masih mengandalkan bawaan pabrik, tapi lebih manis setelah pasang beberapa peranti dan dicat ulang motif airbrush grafis," tukas pria yang tergabung di KNBC (Kawasaki Ninja Buaran Community).

No caption
No credit
No caption


Warga Pagelaran, Jaktim ini bilang kalau urusan bodi, dia hanya menambahkan kondom tangki dan single seater yang ditebusnya dari dealer resmi Kawasaki. Lalu biar bagian buntut kelihatan menarik, stoplamp bawaan motor diganti dengan model LED aftermarket.

"Ongkos tebusnya juga terjangkau kok, begitu pula dengan pemasangannya yang tinggal plek (PnP). Enggak harus menunggu lama dikerjain di bengkel hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, tunggangan sudah tampil beda," beber pria usia 31 tahun.

No caption
No credit
No caption

Kurnia. Enggak harus ekstreme dan keluarin banyak duit untuk tampil beda
Sedangkan urusan kaki-kaki sekaligus pengecatan, bapak 1 anak ini mempercayakan gerai Sentral Variasi (SV) yang menggarapnya. "Sesuai order empunya kaki-kaki biar tampak lebih lebar, saya aplikasi pelek Black Diamond dengan lebar 2,5 inci dan 3,5 inci," ucap Erza, manajer SV di Jl. Jatiwaringin Raya No.85, Pondok Gede, Bekasi.

Sengaja bannya enggak terlalu gambot karena biar enggak terlalu berat dan tidak ketinggalan saat rolling thunder maupun turing luar kota. "Di KNBC, mau pakai motor apa saja bebas, yang penting Kawasaki. Tapi rata-rata mengandalkan Ninja 250. Jadi kalau Ninja RR ini saya pasangin ban dan pelek terlalu gambot, bisa keteteran saat turing luar kota," imbuh Kurnia.


Kaki-kaki tambah berotot mengandalkan pelek lebar. Knalpot R9, dongkrak performa sekaligus tampilan. Bodi makin sporti aplikasi kondom tangki keluaran dealer Kawasaki.
Namun biar performanya tetap optimal meski sudah pakai pelek lebar, Ninin berkelir dominan Merah Putih ini mengandalkan knalpot R9 dan karburator Keihin PWL 26 yang sudah di-reamer menjadi 34.

"Oh ya, footstep racing khusus Ninja RR memang agak susah nyarinya, bahkan teman yang buka toko aksesori tanya saya di mana dapetnya. Kebetulan peranti berlabel NUI ini saya tebus dari toko aksesori di daerah Otista, Jaktim. Warnanya juga sesuai dengan warna rangka motor ini," imbuh Kurnia. (motor.otomotifnet.com) 
 

 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa