Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ekspansi Ke Asia Tenggara, Piaggio Buka Pabrik Lagi di Vietnam

billy - Jumat, 2 Maret 2012 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sukses di pasar Asia Tenggara membuat Piaggio Group kembali membangun pabrik di Vietnam. Pabrik barunya ini diyakini bisa menggandakan kapasitas produksinya selama ini.

Pabrik baru yang terletak di dekat Hanoi ini memiliki kapasitas produksi hingga 200 ribu unit pertahun. Tapi akan ditingkatkan hingga 300 ribu pertahun.

Pasar Asia pun pada akhirnya menjadi sasaran pabrikan-pabrikan sepeda motor Eropa termasuk Piaggio Group. "Hari ini adalah peristiwa yang sangat penting bagi Grup kami," kata Roberto Colaninno, Chairman and Chief Executive Officer Piaggio Group.

"Pembangunan pabrik baru ini didasarkan pada keberhasilan yang dicapai oleh Piaggio Vietnam sejak 2009. Sekaligus meletakkan dasar untuk tahap baru dalam strategi ekspansi kami di Asia Tenggara.

Tentunya hal ini sejalan dengan proyeksi Piaggio yang memperkirakan pasar Asia akan berkontribusi hingga 50 persen pada 2014. Perekonomian yang tidak menentu di Eropa dan Amerika membuat penjualan sepeda motor di dua benua tadi kurang bergairah.

No caption
No credit
No caption

"Hasil yang dilaporkan oleh Grup Piaggio tahun lalu memvalidasi strategi pertumbuhan global kami, yang mengidentifikasi Asia sebagai kunci untuk pertumbuhan Group di beberapa tahun ke depan. Berdasarkan urbanisasi yang cepat dari negara-negara Asia dan meningkatnya daya beli masyarakat," jelas Roberto Colaninno.

Piaggio di Vietnam pertama kali beroprasi pada tahun 2009. Di tahun 2011, Piaggio buatan Vietnam ini mulai masuk ke Indonesia lewat PT Piaggio Indonesia.

Kedepannya, pabrik perakitan baru di Vietnam ini bukan hanya akan memproduksi Piaggio Fly, Liberty dan beragam varian Vespa. Tapi juga akan membuat mesin untuk global produk. Kabarnya akan ada mesin 4 tak, 3 klep berkapasitas 125 cc dan 150cc yang akan digunakan untuk motor-motor yang dirakit di Vietnam, Italy dan India. (motorplus-online.com)   


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa