Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Daniel Ricciardo Sial Lagi, Kena Penalti 10 Grid di Bahrain

Senin, 31 Maret 2014 | 10:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Nasib sial lagi-lagi membayangi Daniel Ricciardo. Pembalap yang baru saja memulai karirnya di tim papan atas Infiniti Red Bull Racing ini harus menerima pil pahit dengan penalti 10 grid di F1 Bahrain nanti. Padahal baru satu seri lalu ia kena diskualifikasi soal fuel flow meter. Kali ini, Ricciardo kena penalti karena alasan safety.

Red Bull dianggap lalai karena melepas Daniel setelah pit stop dengan kondisi kurang sempurna. Pembalap kedua Red Bull ini siap melahap kembali sisa balap pada lap 42 setelah ganti ban. Namun ban kiri depannya copot karena tidak terpasang dengan baik. Daniel pun diganjar stop and go penalty selama 10 detik pada saat balap. Ternyata ada satu lagi penalti yang diberlakukan.

Proses mobl Daniel setelah pit stop dianggap melanggar pasal 23.12c dari regulasi balap F1. Dalam pasal itu disebut bahwa sebuah stop/go penalty atau grid penalty akan diberlakukan pada balap berikutnya. Red Bull masih dalam penyelidikan oleh steward dengan kemungkinan salah satu anggota tim tidak menggunakan pelindung kepala saat pit stop Ricciardo.

Padahal Daniel mengaku sedang senang-senangnya, bisa kembali bertarung di barisan terdepan setelah diskualifikasi di Australia lalu. “Aku merasa kecewa,” katanya.

“Aku tampak seperti bisa meraih poin bagus dan balapan berlangsung sangat baik. Start sangat bagus, aku mampu meraik kedudukan bagus dan mulai bisa merapat ke depan. Bisa bertarung di depan terasa sangat menyenangkan. Tapi lalu pada pit stop terakhir kami punya masalah, lalu kempes ban, sayap depan rusak dan beberapa masalah lain sebelum pit stop, jadi balap berakhir cukup cepat buat kami dari bagus menjadi buruk dalam waktu sangat pendek. Dalam hati, aku kecewa tetapi ada sebagian kecil diriku yang senang karena aku pikir kami sudah melakukan pada dua balap seperti harapanku. Pastinya aku ingin lebih baik tetapi kami melangkah dengan kaki yang benar. Aku tahu, sedikit keberuntungan bisa memutar balik semua, aku bisa mendapatkan balasan dan mendapat poin secepatnya,” beber Ricciardo.

Daniel menambahkan, meski dua kali tertimpa bencana, tetap banyak dukungan baginya. “Banyak orang tidak menyangka karena aku adalah orang yang ceria dan banyak senyum, dan mungkin mereka berpikir aku terlalu baik untuk kena penalti. Aku mencintai balap di barisan depan. Merupakan kehormatan dan sangat menyenangkan di kedua seri terakhir. Agak-agak bikin ketagihan. Aku pengin lagi, jadi Anda akan melihatku di atas sana tahun ini,” lanjutnya. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa