Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cuaca Sangat Panas, Rifat Siapkan Fisik Hadapi Reli Yunani

Bagja - Selasa, 15 Mei 2012 | 22:33 WIB
No caption
No credit
No caption

World Rally Championship (WRC) 2012 seri keenam yang akan digelar pada pertengahan minggu depan (24-27 Mei) di Acropolis, Yunani, akan kembali jadi bukti bagi para pereli asal Indonesia untuk adu skill terbaik. Salah satunya adalah Rifat Sungkar yang turun bersama tim Fastron World Rally Team di kelas Production WRC (PWRC).

Reli Yunani ini merupakan seri kedua yang diikuti Rifat, setelah sebelumnya melakukan debut di ajang WRC Portugal pada akhir Maret lalu. Kali ini Rifat terlihat lebih siap dibandingkan sebelumnya, ketika pertama kali bertanding. Dalam jumpa pers yang dilakukan di FX Plasa (15/5) siang tadi, Rifat banyak bercerita tentang persiapannya menghadapi Reli Yunani.

"Reli Yunani merupakan seri balap terberat di ajang World Rally Championship. Salah satu kendala yang terberat adalah cuaca panas yang eksktrim. Hal inilah yang akan jadi fokus utama saya ketika menghadapi Reli Yunani nanti," kata Rifat bercerita.

Ia menjabarkan banyak pesiapan yang dilakukannya dalam menghadapi Reli Yunani. Salah satunya adalah membentuk kondisi tubuh agar tetap fit dengan berolah raga. "Selain itu saya juga menggunakan baju pendingin dibalik racing suit ketika balapan nanti. Menjaga suhu tubuh itu penting agar tetap konsentrasi dan presisi dalam mengemudi," tambahnya.

Tentunya selain fisik, mobil juga mendapat perhatian khusus menjelang Reli Yunani. Menurutnya, dalam kondisi panas, kondisi mesin bisa lebih panas 10 derajat celcius dari batas normal, mesin juga akan kehilangan tenaga sebesar 10 tenaga kuda. Itu sebabnya ia menggunakan setting terbaik agar mesin tetap adem menghadapi Reli Yunani. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa