Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso Masih Diunggulkan Petik Kemenangan di F1 Bahrain

Bagja - Sabtu, 20 April 2013 | 23:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Banyak orang yang bilang, bahwa Fernando Alonso adalah orang yang selalu setia memberikan tontonan menarik saat balapan di Formula 1 berlangsung. Lantaran sejak bergabung di tim Ferrari, ia adalah tipe pembalap yang sangat sulit mendapatkan posisi start di urutan pertama.

Tapi jangan ditanya tentang performa dan strateginya saat sesi balapan berlangsung. Pembalap asal Spanyol itu selalu menjadi ‘Man to Beat’ oleh pembalap-pembalap lainnya. Sebab tatkala Alonso sudah mampu menelusup ke urutan terdepan awal balapan, sangat jarang ia akan tergelincir ke posisi belakang di lap-lap berikutnya.

Lalu bagaimana peluangnya untuk tampil kembali mengulang kemenangan fantastis yang diraihnya di Formula 1 Cina pekan lalu? jawabannya adalah sangat berpeluang. Meski hanya menempati posisi start di urutan ketiga, namun ia Alonso selalu mampu memperhitungkan strategi yang akan digunakannya saat balapan berlangsung.

Pembalap juga diprediksi bakal meraih kemenangan adalah Sebastian Vettel. Dimana kali ini ia mengawali balapan dari grid start kedua. Walau terkadang performanya tidak stabil saat balapan berlangsung, namun ia punya modal yang sangat kompetitif untuk meraih kemenangan.

Pencapaian Kimi Raikkonen dan Jenson Button sendiri, tidak memperlihatkan hasil kompetitif di sesi kualifikasi. Tapi mereka berharap bisa memanfaatkan strategi dan performa terbaik mobilnya. Sehingga masih punya peluang meraih hasil bagus di seri-seri berikutnya. Sedangkan Lewis Hamilton akan menjalani hukuman mundur 5 grid start karena mengganti girboks.

Sementara Mark Webber harus menjalani hukuman mundur 3 grid start, karena ban mobilnya mengalami terlepas dari mobil dan menggelinding di jalur balap. Padahal balapan sedang berlangsung. Semoga bisa menerapkan strategi kompetitif di F1 Bahrain. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa