Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Supra GTR 150 Lulus Ujian Turing Lintas Kalimantan-Sulawesi

Dimas Pradopo - Minggu, 5 Juni 2016 | 08:25 WIB

Makassar - PT Astra Honda Motor (AHM) menantang puluhan riders berpetualang menjelajahi Pulau Kalimantan dan Sulawesi menggunakan All New Honda Supra GTR 150. Bebek baru ini diuji dalam turing berjarak sekitar 3.200 km yang juga mengusung misi peduli lingkungan.

Berlangsung selama 8 hari yang dimulai dari kota Palangkaraya, Kalimantan pada Jumat (27/5). Sebanyak 20 rider  berpetualang menyusuri Borneo selama 3 hari. Para rider menguji total dari ketangguhan dan performa Honda Supra GTR 150 dengan melintasi berbagai rintangan dan kondisi jalan khas Kalimantan.

Jalan bergelombang dan rusak, berbukit berkelok di tengah hutan, hingga jalanan mulus perkotaan sepanjang rute  Palangkaraya - Banjarmasin - Tanjung Tabalong - Balikpapan - Samarinda - Balikpapan dilalui sempurna dengan dukungan mesin generasi baru 150cc DOHC, 6 kecepatan PGM-FI. Rute berikutnya para peserta menjalani 5 hari di Sulawesi. Rutenya dimulai dari Manado - Gorontalo - Moutong - Palu - Mamuju - Makassar.

Para peserta turing sampai di lokasi finish yang digelar di Makassar Town Square (M'Tos) sekitar pukul 20:36 WITA dengan selamat tanpa accident.

"Melalui turing jelajah dua pulau ini, kami yakin Honda Supra GTR 150 dapat memberikan kesan terbaik dan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para riders," ucap Agustinus Indraputra selaku GM Marketing Planning & Analysis Division PT AHM.

Sepanjang rute yang dilalui, PT AHM bersama main dealer Honda turut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan Honda Supra GTR 150 yang diselenggarakan di 9 kota yang dilewati rombongan peserta turing, yaitu Palangkaraya (26/5), Banjarmasin (27/57, Balikpapan (29/5), Manado (30/5), Gorontalo (31/5), Palu (2/6), Mamuju (3/6) dan yang terakhir Makassar (4/6).

Untuk menemani dan menghibur masyarakat selama event berlangsung, disuguhkan performa dari band dan artis lokal, gathering komunitas dan berbagai aktifitas promosi penjualan.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa